Kompas TV regional berita daerah

Sopir keluhkan kondisi kendaraan saat banjir

Jumat, 26 Februari 2021 | 13:04 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sopir angkutan berat yang melintas di Jalan Kaligawe, Kota Semarang mengeluhkan kondisi kendaraan mereka yang terancam rusak akibat melintasi jalanan yang terendam banjir. Mereka mengaku kondisi kendaraan sudah tidak normal, sehingga harus berhenti dulu setelah melintasi jalanan yang banjir.

Kebanyakan para sopir angkutan berat ini mengeluhkan kondisi sistem pengereman kendaraan mereka yang nyaris tidak berfungsi akibat kendaraan mereka terendam banjir dengan jarak tempuh yang cukup lama. Kondisi ini tentu saja membahayakan bagi mereka. Belum lagi ditambah dengan kondisi jalan yang rusak dan berlobang yang akan mengancam roda kendaraan.

Salah satu sopir truk bernama Sumali mengatakan dirinya terpaksa berhenti beberapa saat sambil menunggu ban kering, agar sistem pengereman bisa berfungsi kembali. Akibat kondisi ini, dirinya tak hanya mengalami kerugian secara ekonomis, namun juga waktu yang banyak terbuang di jalanan. 

Kondisi yang sama juga disampaikan oleh pengemudi mobil pribadi. Mereka rata-rata takut menerabas banjir karena khawatir kendaraan mereka akan mogok karena banjir cukup tinggi. Akibat banjir Kaligawe Pantura ini, kendaraan yang akan melintas harus mengantre. Beruntung ada sejumlah warga yang dengan suka rela mengarahkan kendaraan agar tidak terperosok ke lobang maupun cekungan banjir. 

 

 #Banjir #Kaligawe #Pantura

 

 


 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:25
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA