Kompas TV otomotif news

Anies Baswedan Keluarkan Larangan Penggunaan Mobil Berusia 10 Tahun ke Atas

Jumat, 26 Februari 2021 | 11:42 WIB
anies-baswedan-keluarkan-larangan-penggunaan-mobil-berusia-10-tahun-ke-atas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi melarang penggunaan mobil berusia 10 tahun ke atas di wilayah Jakarta untuk mengurangi polusi udara. (Sumber: Kompas.com/Andri Donnal Putera)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi yang akan melarang penggunaan mobil berusia di atas 10 tahun. Hal ini demi menekan polusi udara.

Itu tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara dan berlaku mulai tahun 2025.

Instruksi itu juga memerintahkan uji emisi kendaraan bermotor berusia tiga tahun ke atas yang beroperasi di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Kisah Nasabah Terima Rp 51 Juta, Mengira Dapat Komisi Jual Mobil, Ternyata BCA Salah Transfer

“Benar, itu (pembatasan usia mobil lebih dari 10 tahun) merupakan salah satu upaya menekan emisi di 2025," kata Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan DLH DKI Jakarta, Yusiono Supalal, dikutip dari Kompas.com.

Namun, Yusiono mengatakan, belum ada regulasi yang mengatur lebih jauh soal instruksi itu.

“Berkaitan dengan Ingub 66 mengenai pembatasan tersebut, belum ada ketetapan untuk secara regulasinya. Sedang diformulasikan untuk arah ke sana,” kata Yusiono lagi.

Penulis : Ahmad Zuhad




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:47
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG