Kompas TV regional berita daerah

Mengganggu Pengguna Jalan, Pembuat Konten Youtube Ditangkap Polisi

Jumat, 26 Februari 2021 | 11:07 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 5 orang remaja di Lumajang Jawa Timur diamankan polisi karena joget tiktok di perempatan lampu merah. Aksi itu dinilai mengganggu ketertiban jalan umum dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Video itu memperlihatkan sejumlah remaja melakukan aksi joget di zebra cross perempatan lampu merah Jalan Raya Toga Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Baca Juga: Fakta Youtuber Siksa Monyet Ternyata Demi Gaet Subscriber, Diprotes hingga Luar Negeri

Video ini mendadak viral setelah direkam oleh pengguna jalan yang mengunggahnya di media sosial. Video itu mendapat banyak kecaman dari warganet sehingga membuat polisi bertindak tegas dengan menangkap para remaja tersebut.

Salah satu konten kreator, Lukmansyah, mengaku berjoget untuk keperluan pembuatan konten youtube yang menghibur. Mereka kemudian meminta maaf kepada seluruh warga lumajang atas perbuatannya.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta mengatakan bahwa para remaja itu telah membuat konten joget tiktok di lampu merah sebanyak 4 kali dan sudah diunggah di akun youtube bernama lukmansyah official.

Baca Juga: Punya Subscriber Terbanyak, Youtuber Asal Tiongkok Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Mereka selanjutnya diminta menandatangani surat pernyataan di depan orangtuanya agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

#PembuatKonten #ContentCreator #Youtube #JalanRaya #KetertibanUmum #Polisi

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:24
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA