Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Europa: Arsenal Singkirkan Benfica, Liecester City dan Napoli Tersingkir

Jumat, 26 Februari 2021 | 08:30 WIB
hasil-liga-europa-arsenal-singkirkan-benfica-liecester-city-dan-napoli-tersingkir
Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ketiga dalam laga melawan Benfica. (Sumber: twitter.com/Aubameyang7)

ATTICA, KOMPAS.TV - Arsenal berhasil menyingkirkan Benfica dari Liga Europa 2020/21. Begitu juga AC Milan yang sukses lolos ke 16 besar. Sementara Leicester City dan Napoli harus rela tersingkir. 

Duel Arsenal vs Benfica sendiri berlangsung di Stadion Karaiskakis, Yunani pada Jumat (26/2/2021) dini hari waktu Indonesia. The Gunners menang dengan skor 3-2. 

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal dengan torehan dwigolnya. Satu gol lainnya dibuat Kieran Tierney. Sementara gol-gol Benfica dicetak oleh Diogo Goncalves dan Rafa Silva. 

Arsenal sempat memimpin terlebih dahulu pada menit 21, lewat aksi Aubameyang. Namun, Diogo Goncalves memaksa babak pertama berakhir sama kuat berkat tendangan bebas akuratnya pada menit 43 tidak dapat dibendung Bernd Leno. 

Baca Juga: Jadwal Liga Europa 2020/21: Tottenham Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar

Pada babak kedua, Arsenal justru berbalik tertinggal ketika laga memasuki menit 61. 

Dani Ceballos melakukan blunder atas bola sapuan kiper Benfica, Helton Leite. Ceballos bermaksud memberikan backpass kepada Leno, tetapi bola terlalu lemah dan Rafa Silva memungutnya. 

Penulis : Gilang Romadhan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:49
DPRD JEMBER BERI PENILAIAN RAPOR MERAH TERHADAP LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SERGAP DAN TANGKAP 1 KAPAL IKAN ILEGAL BERBENDERA MALAYSIA DI SELAT MALAKA   TIMNAS ESPORTS BASKET INDONESIA HADAPI FILIPINA PADA BABAK FINAL TURNAMEN FIBA ESPORTS OPEN III 2021   BARESKRIM POLRI GANDENG INTERPOL BURU JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26   BARESKRIM POLRI MENDALAMI VIDEO PRIA YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26 BERNAMA JOZEPH PAUL ZHANG   PANGDAM XVII/CENDERAWASIH: TUDUHAN GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA HANYA UNTUK TUTUPI KEJAHATAN KKB   TNI-POLRI BANTAH TUDINGAN KKB YANG SEBUT GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA APARAT   WAKIL BUPATI LUMAJANG BENARKAN CAMAT PRONOJIWO DICOPOT KARENA DIANGGAP TAK SIGAP TANGANI DAMPAK KORBAN GEMPA   DINILAI KURANG PAHAM CARA MENANGANI BENCANA, CAMAT PRONOJIWO, LUMAJANG, JAWA TIMUR, DICOPOT DARI JABATANNYA   PRESIDEN INGATKAN PENANGANAN SEKTOR EKONOMI ATAUPUN KESEHATAN YANG TERDAMPAK PANDEMI BERJALAN SECARA BERIRINGAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN: PENAMBAHAN KASUS POSITIF COVID-19 HARUS JADI PERHATIAN PEMDA SETIAP HARI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH JADI "ROLE MODEL" PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   BANYAK PHK AKIBAT PANDEMI, PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH MEMPERBANYAK PROGRAM PADAT KARYA   BMKG DORONG PEMDA TINGKATKAN MITIGASI DAN KEWASPADAAN WARGA TERHADAP BENCANA