Kompas TV nasional hukum

KPK Periksa Ihsan Yunus dan 5 Orang Lainnya Terkait Kasus Korupsi Bansos Covid-19

Jumat, 26 Februari 2021 | 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota DPR fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus dalam kasus korupsi dan bantuan sosial.

Selain Ihsan, KPK juga memeriksa lima orang lainnya terkait kasus ini.

Ihsan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus korupsi bantuan sosial atas nama Matheus Joko Santoso.

Pemanggilannya merupakan kali kedua, karena sebelumnya pada 27 Januari lalu, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan, tetapi ia tak hadir.

Juru bicara KPK Ali Fikri menyebut, Ihsan telah memenuhi panggilan.

Selain Ihsan Yunus, Ali menyebut KPK juga memanggil ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, anggota DPRD Kabupaten Kendal Munawir, dan Direktur PT Asri Citra Pratama Mutho Kuncoro.

Penyidik KPK Rabu (24/02) kemarin telah menggeledah rumah anggota DPR fraksi PDIP, Ihsan Yunus, di kawasan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Penggeledahan rumah Ihsan Yunus yang melibatkan sekitar tujuh penyidik KPK ini berlangsung selama dua setengah jam.

Seusai penggeledahan, penyidik KPK tidak memberikan komentar soal materi berkas yang dicari.

Namun Plt juru bicara KPK Ali Fikri dari tempat terpisah mengatakan, KPK tidak menemukan bukti dan dokumen yang berkaitan dengan perkara korupsi bansos.

Hingga Kamis malam (25/02), pemeriksaan terhadap anggota DPR fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, masih berlangsung.

Nama Ihsan Yunus muncul dalam kasus ini, saat rekonstruksi terkait pengadaan bantuan sosial covid-19.

Rekonstruksi itu dilakukan untuk mendalami keterlibatan pihak lain , dalam kasus yang menjerat mantan Menteri Sosial yang juga politisi PDI Perjuangan, Juliari Batubara. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:16
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.234 ORANG: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, 728 DALAM PERAWATAN   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.109.041 POSITIF, 79.216.434 SEMBUH, 2.986.608 MENINGGAL DUNIA   PRESIDEN AMERIKA SERIKAT JOE BIDEN MELARANG SEJUMLAH BANK UMUM AS BELI OBLIGLASI RUSIA MULAI 14 JUNI 2021   YUNANI BERENCANA CABUT PEMBATASAN KARANTINA MULAI PEKAN DEPAN BAGI WISATAWAN DARI UNI EROPA DAN 5 NEGARA LAINNYA   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA LEDAKAN SATU GARDU LISTRIK DI PLTG CNG JAKABARING, PALEMBANG   SATU GARDU DI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS (PLTG) CNG JAKABARING, PALEMBANG, SUMSEL, MELEDAK   SDN 2 BATURETNO DAN SMAN 1 WONOGIRI KEMBALI GELAR KBM TATAP MUKA SETELAH TAK ADA TEMUAN PENULARAN COVID-19   MK PERINTAHKAN POLDA NTT DAN POLRES SABU RAIJUA LAKUKAN PENGAMANAN PSU DI SABU RAIJUA   KPU AKAN BERKOORDINASI DENGAN KPU NTT BAHAS PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) DI SABU RAIJUA   BI: HINGGA AKHIR FEBRUARI 2021, UTANG LUAR NEGERI INDONESIA SEBESAR RP 6.164,46 TRILIUN   MENKUMHAM YASONNA LAOLY YAKIN SATGAS BLBI DAPAT MENAGIH ASET SENILAI RP 110 TRILIUN   SATGAS BLBI PUNYA TENGGAT MENAGIH HAK ASET HINGGA 31 DESEMBER 2023   KEMENKES: SEMUA VAKSIN COVID-19 MASIH EFEKTIF MELAWAN VARIAN BARU VIRUS KORONA   KOMISI X DPR MINTA PP 57/2021 DIREVISI KARENA TAK WAJIBKAN PENDIDIKAN PANCASILA SEBAGAI PELAJARAN WAJIB