Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Ibu di Turki Lempar Anak-Anaknya dari Jendela Agar Selamat dari Apartemen yang Terbakar

Jumat, 26 Februari 2021 | 06:00 WIB
seorang-ibu-di-turki-lempar-anak-anaknya-dari-jendela-agar-selamat-dari-apartemen-yang-terbakar
Seorang ibu melemparkan anak-anaknya dari lantai 3 apartemen mereka yang terbakar di Istanbul, Turki, Rabu (24/2/2021). (Sumber: Associated Press)

ISTANBUL, KOMPAS.TV – Seorang ibu menyelamatkan keempat anaknya dari gedung yang terbakar, dengan melemparkan mereka keluar jendela. Apartemen mereka yang berada di lantai 3 di Istanbul, Turki, terbakar dan penuh dengan asap hitam, Rabu (24/2/2021).

Dalam rekaman video, terlihat asap hitam pekat mengepul keluar dari jendela apartemen. Sang ibu kemudian melemparkan anak-anak satu demi satu dengan posisi kaki di bagian bawah. Warga yang berada di bawah, dengan sigap menangkap anak-anak tepat di tengah selimut yang terbentang.

Warga setempat terlihat berteriak melihat kejadian ini, di tengah suara alarm tanda terjadinya kebakaran.

Baca Juga: 3 Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Pulogadung Hangus Terbakar

"Sungguh, mereka yang memiliki anak akan merasa jauh lebih sedih karena kejadian ini. Ada keputusasaan besar di sana. Salah satu anak yang tidak bisa melompat seperti akan pingsan. Saya hancur setelah saya melihat anak itu. Keputusasaan adalah hal yang mengerikan. Syukurlah tidak ada yang kehilangan nyawa,” ujar Cem Boyraz, salah satu warga yang ikut membentangkan selimut untuk menangkap anak-anak.

"Penonton bersikeras agar wanita itu menurunkan anak-anaknya. Kami, dari bawah, menggabungkan beberapa potong kasur menjadi satu dan merentangkannya. Setelah itu dia mulai menurunkan anak-anak kecilnya. Syukurlah tidak ada yang meninggal. Kami menyelamatkan 4 anak itu," ujar Mehmet Akgun, warga lain yang juga ikut membentangkan selimut untuk menangkap anak-anak itu.

Baca Juga: Gedung Command Center Polresta Bandar Lampung Nyaris Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Budiman Tanuredjo

Test Post on 4/10

Minggu, 11 April 2021 | 05:56 WIB
Film

Mengenal Tata Rias Prostetik Habibie Ainun 3

Minggu, 11 April 2021 | 01:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:13
PEMPROV NTT: 175 ORANG TEWAS, 45 ORANG HILANG, DAN 24.645 RUMAH RUSAK AKIBAT BANJIR, LONGSOR, DAN BADAI SEROJA   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA WARGANYA WASPADA TERHADAP POTENSI GEMPA SUSULAN, TETAPI TIDAK PANIK   GUBERNUR JATIM SEBUT 6 KECAMATAN DI MALANG, LUMAJANG, DAN BLITAR TERDAMPAK PARAH GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BNPB SEBUT LEBIH DARI 300 RUMAH RUSAK DI BEBERAPA WILAYAH JAWA TIMUR AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BNPB: 7 ORANG MENINGGAL, 2 ORANG LUKA BERAT, DAN 10 ORANG LUKA RINGAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BPBD MALANG: KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 TERSEBAR DI 10 KECAMATAN   BADAN PENGELOLA MIGAS ACEH MINTA PT MEDCO E&P MALAKA SELIDIKI PENYEBAB BAU GAS DI BANDA ALAM, ACEH TIMUR   SEMBUH DARI CEDERA, MARC MARQUEZ KEMBALI MEMBALAP DI MOTOGP PORTUGAL 2021 DI SIRKUIT ALGARVE   TIONGKOK KENAKAN DENDA RP 40,6 T KEPADA ALIBABA KARENA PRAKTIK MONOPOLI PERUSAHAAN   TEKEN KEPPRES NOMOR 6 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI   BANDARA NGURAH RAI BALI BUKA LAYANAN DETEKSI COVID-19 DENGAN GENOSE, TARIF RP 40.000   PEMKAB WONOGIRI HENTIKAN SEMENTARA KBM TATAP MUKA DI 2 SEKOLAH KARENA SATU GURU DAN SATU SISWA POSITIF COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM PERBOLEHKAN WARGANYA SHALAT TARAWIH DI MASJID DENGAN MENERAPKAN PROKES KETAT   KEMENAG: TIDAK ADA PERNYATAAN DARI ARAB SAUDI SOAL JEMAAH UMRAH INDONESIA TAK BOLEH KE SAUDI KARENA GUNAKAN SINOVAC