Kompas TV regional sosial

Konflik Wali Kota Tegal dengan Wakilnya Memanas

Jumat, 26 Februari 2021 | 00:21 WIB

KOMPAS.TV - Konflik antara Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Wakilnya Muhammad Jumadi mendapat respons dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar meminta agar permasalahan keduanya diselesaikan dengan diskusi.

Ganjar meminta, perseteruan antara Wali Kota Tegal dan Wakilnya tidak diperpanjang.

Karena konflik di antara keduanya akan berdampak pada lembaga pemerintahan dan merugikan rakyat.

Ganjar bahkan khawatir, perselisihan di antara keduanya akan dimanfaatkan kelompok tertentu.

Buntut dari konflik, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono melaporkan Wakilnya, Muhamad Jumadi ke Polda Jawa Tengah atas dugaan pencemaran nama baik Wali Kota.

Menanggapi pelaporan dirinya, Jumadi mengaku siap jika dipanggil polisi.

Jumadi juga menyatakan dirinya tengah berupaya membuka komunikasi dengan Wali Kota Tegal untuk tabayun atas persoalan yang sedang dihadapinya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono masih enggan berkomentar terkait perseteruan dengal Wakilnya, Muhamad Jumadi.

Dedy memilih menghindar saat hendak dimintai keterangan oleh awak media.

Sebelumnya, kisruh antara Wali Kota Tegal dan Wakilnya mencuat setelah Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi dikabarkan mangkir dinas selama 11 hari.

Tetapi, tudingan itu dibantah Jumadi dengan menyebut dirinya tetap melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik setiap hari.

Jumadi juga mengklaim dirinya sudah ke Kantor Dinas di Balai Kota, tetapi pintu ruangan kantor terkunci.

Selain itu  sejumlah fasilitas seperti ajudan, mobil dan staf telah ditarik secara sepihak oleh Pemkot.
 

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:54
KETUA DPR: PERAN PEREMPUAN SANGAT PENTING DALAM MEMPERCEPAT PEMULIHAN KESEHATAN & EKONOMI DI MASA PANDEMI    JAGA STABILITAS HARGA SAAT RAMADAN, DINAS PERDAGANGAN SURABAYA GELAR OPERASI PASAR DI 31 KECAMATAN    WAGUB NTB TEGASKAN TIDAK ADA PELANGGARAN HAM DALAM PEMBANGUNAN SIRKUIT MANDALIKA    POLISI MASIH MENYELIDIKI PENYEBAB KEBAKARAN DI GEDUNG BLOK C PASAR MINGGU, JAKSEL, PADA SENIN 12 APRIL 2021   SATGAS DORONG GENERASI MUDA BANTU KELOMPOK LANSIA DAPATKAN VAKSINASI COVID-19    KEMENKO PMK DORONG RUU PERLINDUNGAN PEKERJA RUMAH TANGGA SEGERA DISAHKAN    CEGAH KORUPSI DENGAN SISTEM ELEKTRONIK, MENSOS HARAP DATA YANG ADA DAPAT DIKETAHUI TRANSPARAN OLEH MASYARAKAT    CEGAH TERJADINYA CELAH KORUPSI, SELURUH OPERASIONAL PADA KEMENSOS AKAN DIUBAH DENGAN SISTEM ELEKTRONIK    POLRI: DAFTAR DPO TERDUGA TERORIS DI JAKARTA BERTAMBAH YAKNI DUA WARGA JAKARTA SELATAN    PT KCI PERBOLEHKAN PENUMPANG UNTUK MAKAN DAN MINUM DI DALAM KERETA SAAT WAKTU BERBUKA PUASA    KEMENKUMHAM SALURKAN BANTUAN RP 800 JUTA UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA DI INDONESIA    MUI: VAKSINASI COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA, KONDISI KESEHATAN TETAP DIPERHATIKAN    JUBIR SATGAS: WAKTU YANG TERBAIK SAAT MENERIMA VAKSIN ADALAH SAAT KONDISI BADAN MASIH SEGAR    JUBIR SATGAS SARANKAN VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN DILAKUKAN PAGI HARI