Kompas TV video cerita indonesia

Kasus Penembakan Cengkareng, Kodam Jaya Ikut Kawal Proses Pemeriksaan dan Penyidikan Polda

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 22:47 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta Polisi Militer Kodam Jaya (Pomdam Jaya) untuk ikut mengawal proses pemeriksaan dan penyidikan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya, terkait kasus penembakan oleh seorang oknum polisi di salah satu kafe, di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) subuh.

Permintaan Pangdam Jaya tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Letkol Arh Herwin Budi Saputra, dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021) siang.

"Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh bapak Pangdam Jaya selaku Komandan Garnisun Tetap Ibukota, bahwa Pangdam Jaya sudah memerintahkan Pomdam Jaya untuk tetap mengawal pemeriksaan dan penyidikan yang dilakukan oleh pihak Polda agar permasalahan ini diselesaikan secara hukum yang berkeadilan," ujar Kapendam Jaya.

Kapendam menambahkan, pesan Pangdam tersebut disampaikan agar seluruh prajurit TNI di wilayah jajaran Kodam Jaya tetap menahan diri dan tidak ikut terprovokasi.

"Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan di Ibukota," lanjut Kapendam.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x