Kompas TV regional berita daerah

Krisis Finansial, Martapura FC Diakuisisi Menjadi Dewa United FC

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 22:05 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman dalam jumpa pers yang dilaksanakan kamis siang (25/2/2021) mengakui telah melepas atau menjual klub kebanggaan warga kota martapura tersebut.

Tak bergulirnya kompetisi akibat covid-19 membuat kondisi keuangan klub yang bermarkas di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tersebut memburuk.

Baca Juga: Mati Suri Kawasan Wisata Siring Tendean Banjarmasin, Warga Menanti Kembali Dibuka

Besarnya biaya pengeluaran klub tanpa adanya pemasukan dari industri sepakbola khususnya liga dua yang tak jua bergulir selama satu tahun, membuat manajemen Martapura FC terpaksa melepas klub yang sudah berlaga di kompetisi profesional selama 7 tahun ini kepada manajemen baru.

Alhasil, Martapura FC kini berganti nama menjadi Dewa United FC dan akan berpindah home base dari Kota Martapura ke kota Tangerang Selatan, Banten dengan manajemen baru.

“Kondisi keuangan atau finansial dari klub tidak memungkinkan untuk berlaga pada musim kompetisi ini, ini juga sebagai dampak pandemic covid-19,” ucap Mokhammad Hilman.

“Proses persiapan, pelaksanaan sampai menunggu sampai diberhentikannya kompetisi itu mengeluarkan dana yang tidak sedikit, nah ini jadi beban hutang kita pada saat itu, padahal dari segi pemasukan karena komnpetisinya tidak berjalan, apa yang bisa diharapkan,” lanjutnya.

Baca Juga: Hewan Langka Trenggiling Diselamatkan Animal Rescue dari Plafon Rumah Warga

 

Selama berlaga di liga dua, Martapura FC menjadi salah satu klub liga dua yang cukup disegani.

Pasalnya dari 7 tahun musim kompetisi liga dua, Martapura FC selalu sukses masuk 4 besar dari puluhan klub yang berlaga di Liga Dua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.