Kompas TV regional berita daerah

Mempunyai 15 Anak, Pasangan Suami Istri Ini Cetak Kartu Keluarga Hingga 2 Lembar

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah keluarga dengan 15 anak dan berkartu keluarga dua lembar viral di media sosial. Keluarga yang tinggal di Kota Malang Jawa Timur itu hidup sederhana, rukun dan penuh keriuhan.

Keluarga itu bertempat tinggal di Jalan Krakatau Kelurahan Gading Kasri Kecamatan Sukun Kota Malang. Keluarga itu dari pasangan suami istri, yakni Mulyono dan Partina. Kisah mereka viral setelah anak ketujuh, yakni Ariyana membagikan kisah keluarganya di tiktok.

Baca Juga: Viral ! Kartu Keluarga di Ponorogo Jadi Bungkus Tempe

Dalam unggahan itu, Ariyana menunjukkan foto orangtuanya dan 14 saudaranya. Keluarga Mulyono harus memiliki 2 kartu keluarga, karena 1 lembar KK tidak cukup untuk mencatat nama seluruh anak – anaknya.

Mulyono dan Partina sebenarnya dikaruniai 17 anak selama 33 tahun menikah. Namun 2 anaknya meninggal dunia. Anak tertua mereka berusia 32 tahun dan sudah berkeluarga, sedangkan yang termuda berusia 4 tahun.

Kini ada 9 anak yang tinggal bersama Mulyono dan Partina. Partina sendiri mengaku sering salah memanggil nama anak-anaknya.

Baca Juga: Viral Pasutri di Malang Miliki 15 Anak, KK Sampai Dicetak Dua Lembar

Aryana sengaja mengunggah konten tentang keluarga besarnya di tiktok, karena banyak temannya yang tidak percaya ia memiliki 14 saudara. Aryana sendiri mengaku bahagia memiliki banyak saudara.

Kisah keluarga besar ini sudah ditonton 1,6 juta kali di tiktok. Aryana pun berencana rutin membuat konten tentang keunikan keluarganya di media sosial.

 

#KartuKeluarga #Viral #Kelurga15Anak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x