Kompas TV regional berita daerah

Bantuan 1.223 Tenda untuk Pedagang Terdampak Pandemi Mangkrak dan Belum Didistribusikan

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 20:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pansus penanganan covid-19 DPRD Jember Jawa Timur menemukan seribu lebih tenda bantuan untuk pedagang pasar terdampak pandemi corona mangkrak belum dibagikan. Mangkraknya bantuan diakui oleh pihak satgas covid-19 karena adanya kesalahan teknis dan waktu distribusi.

1.223 h tenda bantuan untuk pedagang pasar itu ditemukan di gudang penyimpanan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur. Tenda ini seharusnya sudah dibagikan kepada pedagang pasar tradisional yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Keterlaluan! Kepala Desa Ini Korupsi Dana Bantuan Covid-19 untuk Foya-Foya

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Jember, David Handoko Seto mengatakan bahwa tenda portable dianggarkan pada pengadaan tahun 2020 dengan jumlah 1.600 tenda. Namun baru dibagikan hanya 377 tenda, sedangkan 1.223 tenda belum dibagikan.

Padahal tenda tersebut membantu pedagang berjualan di ruang terbuka dengan menjaga jarak. Kondisi tenda juga memprihatinkan, sebagian ada yang rusak karena teknik penyimpanan tenda tidak aman.

Sekretaris satgas penanganan covid-19 Pemkab Jember, Satuki mengakui adanya kesalahan teknis dan waktu distribusi kepada para pedagang. Pihaknya berjanji segera membagikan sesuai dengan data penerima bantuan.

Penerima bantuan tenda portable tersebar di sejumlah pasar di Kabupaten Jember, seperti Pasar Tanjung, Kepatihan dan Sabtuan.

 

#BantuanCovid-19 #Tenda #Pedagang #PasarTradisional #DPRDJember #SatgasCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x