Kompas TV regional berita daerah

Gelapkan Objek Jaminan Fidusia, Dua Debitur Dipolisikan

Kamis, 25 Februari 2021 | 20:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kedua orang warga Reban, Kabupaten Batang yang harus berurusan dengan pihak berwajib itu masing-masing bernama Khodirin dan Mustafa. Khodirin dinilai telah menghilangkan objek jaminan fidusia berupa sebuah dump truk yang menjadi jaminan fidusia di PT Artha Asia Finance, AAF. Sedangkan mustofa dinilai ikut membantu Khodirin dalam pengalihan objek jaminan fidusia ke pihak lain.
 

Hal ini mengemuka dalam jumpa pers yang digelar oleh Artha Asia Finance di kantor cabang Pekalongan, selasa sore. Senior manager Artha Asia Finance, Saminoto Kartini didampingi kepala cabang Sugiarto menjelaskan kasus ini terpaksa bergulir kemeja hijau karena Khodirin sebagai debitur tidak menunjukkan itikad baik guna menyelesaikan tunggakan angsuran nya. Malah mengalihkan ke pihak lain. Sedangkan posisi kasus ini, kini sudah sampai pada tahap persidangan dengan pemeriksaan saksi-saksi di pengadilan negeri Batang.

 

Bagi PT AAF, kasus seperti ini bukanlah yang pertama kali dibawa ke jalur hukum. Karenanya para debitur yang mengalami masalah keuangan diharapkan menyelesaikanya dengan pihak perusahaan dan tidak mengalihkan kendaraan yang menjadi objek jaminan fidusia ke pihak lain.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:23
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   PEMAKAMAN PANGERAN PHILIP BERLANGSUNG SECARA SEREMONIAL DAN HANYA DIIKUTI OLEH 30 ORANG   PANGERAN PHILIP YANG WAFAT PADA 9 APRIL 2021 TELAH DIMAKAMKAN DI KAPEL ST GEORGE, ISTANA WINDSOR   FILIPINA MENYITA 200 TON CANGKANG KERANG RAKSASA SENILAI RP 363 MILIAR YANG DITANGKAP SECARA ILEGAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: TINGKAT KEWIRAUSAHAAN INDONESIA PALING RENDAH DIBANDINGKAN NEGARA-NEGARA REGIONAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR MEMINTA GENERASI MILENIAL MENINGKATKAN KEWIRAUSAHAAN DI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI JUGA INGIN PEMBANGUNAN KOTA DAN PROVINSI DI INDONESIA PERLAHAN-LAHAN MENUJU KONSEP KOTA PINTAR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP DESAIN KOTA PINTAR DI IBU KOTA NEGARA YANG BARU JADI RUJUKAN BAGI NEGARA LAIN DI DUNIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN IBU KOTA NEGARA DI KALIMANTAN TIMUR MENERAPKAN KONSEP “SMART CITY” ATAU KOTA PINTAR   POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN JALUR TIKUS YANG DIGUNAKAN PEMUDIK SEPEDA MOTOR DAN TRAVEL ILEGAL   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 31 TITIK POS PENGAMANAN SELAMA PERIODE LARANGAN MUDIK LEBARAN 6-17 MEI 2021   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT HASIL TES USAP NEGATIF SEUSAI ISTRI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 70 PERSEN DARI PELAKU PAREKRAF DALAM 1 TAHUN   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.266 ORANG: 3.355 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN