Kompas TV nasional hukum

Novel Baswedan Berharap Kapolri Listyo Sigit Bisa Usut Aktor Intelektual Kasus Penyiraman Air Keras

Kamis, 25 Februari 2021 | 20:00 WIB
novel-baswedan-berharap-kapolri-listyo-sigit-bisa-usut-aktor-intelektual-kasus-penyiraman-air-keras
Novel Baswedan (Sumber: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyidik KPK Novel Baswedan berharap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dapat mengungkap lebih jauh lagi terkait kasus penyiraman air keras terhadap dirinya.

Novel menilai masih ada permasalahan yang belum terungkap terkait kasus penyiraman tersebut. Salah satunya mengenai aktor intelektual dari peristiwa tersebut.

Menurutnya ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk menutup pelaku yang sebenarnya. Tentu hal ini butuh perhatian dari Kapolri agar bisa mengusut pihak dibelakang peristiwa tersebut.

Baca Juga: Novel Minta Kapolri Lanjutkan Perkara Penyiraman Air Keras

“Saya berharap semoga Kapolri baru ini, masalah serangan kepada diri saya itu bisa diungkap dengan lebih jauh," ujar Novel saat diskusi bertajuk ‘Membaca Potensi Cicak vs Buaya & Tindak Lanjut Ungkap Aktor Intelektual Penyerang Novel Baswedan’, Kamis (25/2/2021).

Novel menambahkan perbuatan yang dilakukan pelaku adalah kejahatan yang serius yang tentu bisa dilihat ada conflict interest yang sangat kuat.

Hasil investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras juga menjeaskan penyerangan tersebut diduga terkait penyelidikan kasus korupsi yang dilakukan Novel.

Penulis : Johannes Mangihot





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:19
OMBUDSMAN SARANKAN KEMENSETNEG BENTUK BADAN PENGELOLAAN YANG KHUSUS MENGURUSI TMII SECARA PROFESIONAL   KETUA KOMISI IX DPR FELLY ESTELITA: DPR DUKUNG SETIAP RENCANA PEMERINTAH DAPATKAN VAKSIN COVID-19   MENTERI PPN HARAP PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN IBU KOTA NEGARA BARU DAPAT DILAKSANAKAN SAAT RAMADAN INI   KEMENTERIAN AGAMA BOLEHKAN BUKA PUASA BERSAMA 50 PERSEN DARI KAPASITAS RUANGAN   KEMENTERIAN AGAMA GELAR SIDANG ISBAT 1 RAMADAN SECARA DARING DAN LUAR JARINGAN    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH BLBI, BURU KERUGIAN NEGARA RP 108 TRILIUN   OPERASI KESELAMATAN JAYA 2021, POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK BALAPAN LIAR DAN "SAHUR ON THE ROAD"   POLISI GENCARKAN LARANGAN MUDIK AWAL MEI, PENGENDARA YANG NEKAT DIMINTA PUTAR BALIK   POLISI AKAN TINDAK SOPIR TRAVEL DAN TRUK YANG NEKAT MEMBAWA PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA KESELAMATAN KORBAN BENCANA GEMPA DI MALANG JADI PRIORITAS   GEMPA MALANG, MENSOS SALURKAN 3 TRUK LOGISTIK, DIRIKAN POSKO PENGUNGSIAN, DAN DAPUR UMUM   MENSOS TRI RISMAHARINI BERI SANTUANAN RP 120 JUTA UNTUK 8 AHLI WARIS KORBAN YANG MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG   PP MUHAMMADIYAH IMBAU MASYARAKAT SHALAT TARAWIH DI RUMAH JIKA DAERAHNYA MASIH ADA PENULARAN COVID-19    KEMENTERIAN PPPA DORONG SATUAN PENDIDIKAN SEMAKIN RAMAH TERHADAP ANAK DAN REMAJA