Kompas TV regional berita daerah

Dana Kemanusiaan Kompas salurkan bantuan korban banjir

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kota dan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Bantuan ini merupakan sumbangan dari para donatur pembaca Harian Kompas.

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan berbagai kebutuhan baik di dapur umum maupun untuk para korban banjir di 4 lokasi di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Diantaranya ialah dapur umum Jatayu, pengungsian Masjid Al Karomah Kota Pekalongan serta di Wilayah Tirto dan Mulyorejo.

Bantuan yang diberikan berupa minyak goreng, kecap, pakaian layak pakai, kebutuhan wanita, susu dan sarung. Anung Wandyartaka selaku manager eksekutif Dana Kemanusiaan Kompas mengungkapkan selain di Pekalongan bantuan juga diberikan kepada para korban banjir di Demak. 

Bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan mendesak apa yang diperlukan oleh para pengungsi. Seluruhnya bantuan merupakan hasil sumbangan masyarakat pembaca Harian Kompas yang simpati akan musibah yang terjadi di sejumlah daerah.

Sudah dua pekan warga mengungsi di 19 titik lokasi di Kota Pekalongan. Salah satu koordinator pengungsi, mengaku meski sudah surut namun air banjir masih membuat warga kesulitan beraktifitas. Hingga Rabu (24/02/2021) siang banjir yang menggenangi Kota dan Kabupaten Pekalongan mulai surut. Data dari BPBD Kota Pekalongan kurang lebih 3.500 warga masih mengungsi karena rumahnya masih terendam banjir.

 

 

#DanaKemanusiaanKompas #Banjir #Bantuan

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.