Kompas TV nasional berita utama

TNI: Pemasok Senjata dan Amunisi ke KKB Ditangkap di Nabire

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:14 WIB
tni-pemasok-senjata-dan-amunisi-ke-kkb-ditangkap-di-nabire
Ilustrasi Senjata api rakitan. (Sumber: Pixabay)

PAPUA, KOMPAS.TV - Seorang pria yang bekerja sebagai supir berinsial R (42) ditangkap tim gabungan TNI-Polri. Pria tersebut diduga menjadi pemasok senjata api (senpi) dan amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Nabire.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan, penangkapan terhadap R dilakukan setelah tim melakukan penyelidikan secara intensif.

Baca Juga: Polda Maluku Telusuri Kemungkinan Tersangka Baru Terkait Kasus Dugaan Penjualan Senjata ke KKB

R ditangkap beserta sejumlah barang bukti yakni dua senjata api jenis air soft gun dan juga puluhan amunisi berbagai kaliber serta satu kotak amunisi untuk air soft gun.

“Memang benar tim gabungan TNI-Polri telah menangkap R di Nabire yang diduga sebagai pemasok senpi dan amunisi untuk KKB. Kami amankan juga sejumlah barang bukti salah satunya 28 amunisi berbagai kaliber,” kata Iwan Setiawan, Rabu (24/2/2021) malam.

Baca Juga: Pengakuan Anggota TNI Praka MS: Tak Tahu Amunisi akan Dijual ke KKB, Niatnya Dipakai untuk Berburu

Melansir Antara, Danrem menjelaskan, bahwa R yang ditangkap pada Selasa (23/2/2021) itu sudah diamankan di Mapolres Nabire untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui asal senpi dan amunisi,.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:54
6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG TIBA HARI INI AKAN DIOLAH BIO FARMA YANG TELAH MENDAPAT SERTIFIKAT DARI BPOM   6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG DATANG MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI DIBAWA KE BIO FARMA DI BANDUNG   KAPOLDA PAPUA SEBUT GURU YANG DITEMBAK KKB ADALAH WARGA SIPIL YANG SUDAH LIMA TAHUN MENGAJAR DI DISTRIK BEOGA   KAPOLDA PAPUA BANTAH TUDINGAN KKB YANG SEBUT DUA GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA APARAT   DALAM DUA PEKAN TERAKHIR, SERANGAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA DI PAPUA TELAH MENEWASKAN EMPAT ORANG   YORRYS RAWEYAI MINTA TNI-POLRI BERIKAN JAMINAN KEAMANAN BAGI WARGA DI DISTRIK BEOGA DAN DISTRIK ILAGA   ANGGOTA DPD RI ASAL PAPUA YORRYS RAWEYAI MINTA PEMERINTAH TINDAK PELAKU KEKERASAN DI KABUPATEN PUNCAK   BUPATI KABUPATEN PUNCAK WILLEM WANDIK MINTA TNI-POLRI TINDAK TEGAS ANGGOTA KKB YANG TEMBAK GURU DAN SISWA   RUMAH KEPALA SUKU DAN TIGA RUMAH GURU HANGUS AKIBAT PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN KKB DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA KEMBALI MEMBAKAR RUMAH WARGA DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   PETUGAS TANGKAP 5 KRU KAPAL BERBENDERA MALAYSIA YANG MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA, 2 WARGA MALAYSIA DAN 3 WNI   KAPAL BERBENDERA MALAYSIA DIDUGA CURI IKAN DI SELAT MALAKA GUNAKAN ALAT PANCING JENIS "TRAWL" YANG DILARANG KKP   KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG DIDUGA MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA SEMPAT KABUR SEBELUM DITANGKAP PETUGAS   KAPAL PATROLI KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN TANGKAP KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG CURI IKAN DI SELAT MALAKA