Kompas TV olahraga kompas sport

Merasa Dicurangi Wasit, Pelatih Atalanta: Sebaiknya Mereka Cari Pekerjaan Lain

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 10:11 WIB
merasa-dicurangi-wasit-pelatih-atalanta-sebaiknya-mereka-cari-pekerjaan-lain
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (Sumber: Twitter@Atalanta_BC)
Penulis : Gilang Romadhan

BERGAMO, KOMPAS.TV - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyalahkan wasit karena merasa timnya dirugikan saat melawan Real Madrid. 

Atalanta kalah dengan skor tipis 0-1 dari Real Madrid dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 yang bertempat di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (25/2/2021). 

La Dea bermain dengan 10 pemain sejak menit 17 ketika wasit memberi kartu merah langsung kepada Remo Freuler usai melanggar Ferland Mendy. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: City Tekuk Monchegladbach, Real Madrid Susah Payah Atasi 10 Pemain Atalanta

Kendati bermain dengan pemain yang lebih sedikit, Atalanta masih mampu bertahan dengan apik. Mereka baru kebobolan pada menit 86 melalui tendangan luar kotak penalti Ferland Mendy. 

Gasperini selaku pelatih tidak dapat menutupi kekecewaannya terhadap keputusan wasit. Menurutnya, wasit-wasit ini harus mencari pekerjaan lain.

"Saya baru saja disanksi di Serie A setelah mengatakan sesuatu, jika saya mengatakannya sekarang UEFA akan menangguhkan saya selama satu bulan," sebut Gasperini dikutip dari Football Italia. 

"Tetapi ini adalah sepakbola bunuh diri. Kita tidak boleh memiliki wasit yang tidak pernah bermain sepakbola dan tidak tahu bedanya pelanggaran dan tekel bersih. 

Baca Juga: Menang atas Monchengladbach di Liga Champions, Pep Guardiola Sesalkan Kinerja Lini Depan City

"Apabila mereka tidak tahu perbedaannya, lalu mereka sebaiknya pensiun dan mencari pekerjaan lain saja. Mereka [UEFA] seharusnya menggaet orang-orang yang pernah bermain sepakbola untuk menjadi wasit."

Hasil ini membuat Atalanta memperpanjang rekor tidak pernah menang di laga kandang Liga Champinos 2020/21 (2 imbang 2 kalah). 

Peluang Atalanta untuk kembali lolos ke perempat final seperti musim lalu belumlah tertutup. La Dea hanya butuh kemenangan 2-0 atau 2-1 pada leg ke-2 nanti. 

Baca Juga: Real Madrid Susah Payah Kalahkan Atalanta, Nacho: Kami Bertahan dengan Bagus Lawan 10 Pemain!

"Sekarang wasit juga sudah dapat menonton melalui rekaman ulang, mereka memiliki segalanya untuk memberi keputusan, dan masih saja membuat keputusan salah," imbuh Gasperini. 

"Kami menunggu sangat lama untuk bermain di kompetisi ini dan kemudian itu dihancurkan. Kami mungkin kalah, saya tidak komplain dengan hasil laga, tetapi setidaknya biarkan kami memainkan permainan  kami."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.