Kompas TV nasional peristiwa

Besok, 820 Atlet Indonesia Divaksinasi COvid-19 di Istora Senayan

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 09:32 WIB
besok-820-atlet-indonesia-divaksinasi-covid-19-di-istora-senayan
Menpora Zainudin Amali. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan akan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 820 atlet. Vaksinasi tersebut rencananya akan diselenggarkan di Istora Senayan, Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021).

“Jumat pagi, akan ada vaksinasi atlet, kemudian pelatih, dan pendukung. Untuk tahapan pertama ini memang kita masih batasi di para atlet, pelatih, dan pendukung yang sekarang akan melakukan kegiatan dalam negeri maupun persiapan akan keluar negeri dan itu terdiri dari cabor-cabor yang sudah kamu inventarisir. Jumlahnya sekitar 820-an,” kata Menpora Zainudin Amali, Rabu (24/2/2021).

 

Baca Juga: Bersama Anies dan Nadiem, Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Tenaga Pendidik di SMAN 70 Jakarta

Zainudin meminta protokol kesehatan ketat dijalankan selama pemberian vaksinasi terhadap atlet, pelatih, dan pendukung. Mengingat, pemberian vaksinasi Covid-19 akan diikuti oleh ratusan peserta.

“Karena pesertanya banyak, kita masih dalam situasi pandemi, kita harus juga tetap protokol kesehatannya dijalankan, physical distancingnya juga kita dilakukan, sehingga tidak ada yang berdesak-desakan,” ujarnya.

Selanjutnya, Zainudin Amali, menuturkan untuk tahap selanjutnya pemberian vaksin akan dilakukan sesuai daerah atlet berada. Kemenpora, katanya, akan melakukan koordinasi sehingga pelaksanaan vaksinasi terhadap atlet tidak hanya dilakukan di pusat.

Baca Juga: Jokowi Targetkan 5 Juta Tenaga Pendidik Sudah Divaksinasi pada Juni 2021

“Jadi yang terpusat itu besok di Jakarta, dan atletnya juga yang kita persiapakan untuk single event maupun multi event, baik dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

“Kalau dalam negeri misalnya sebagai contoh sebentar lagi aka nada kompetisi sepak bola, itu kita masukkan mereka dalam program yang kita prioritaskan, kemudian basket,” tambahnya.

Zainuddin menuturkan rencananya pemberian vaksinasi akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x