Kompas TV olahraga kompas sport

Beruntung Masih Selamat dari Kecelakaan, Tiger Woods Terancam Tidak Bisa Bermain Golf Lagi

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 04:01 WIB
beruntung-masih-selamat-dari-kecelakaan-tiger-woods-terancam-tidak-bisa-bermain-golf-lagi
Mobil Tiger Woods yang ringsek di bagian depan dan belakang setelah kecelakaan. Petugas keselamatan harus membuka kaca depan mobil untuk mengeluarkannya dari mobil yang hancur. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Pegolf Tiger Woods mengalami kecelakaan berat pada Selasa (23/2/2021). Kecelakaan mobil tunggal itu cukup fatal, sehingga ia disebut masih beruntung karena masih bisa selamat.

"Saya akan mengatakan bahwa Woods sangat beruntung bisa keluar dari sini (mobilnya) dalam keadaan hidup," kata Carlos Gonzalez, wakil sheriff Los Angeles County yang menjadi orang pertama yang tiba di lokasi kecelakaan, setelah warga menelepon 911.

Hari itu, Woods sedang mengendarai mobilnya sendirian. Dia menuruni bukit yang melewati pesisir Los Angeles, kemudian SUV-nya menyeberang ke jalur yang melaju dan terbalik beberapa kali. Kecelakaan itu menyebabkan cedera yang signifikan pada kaki kanan Woods.

Polisi mengatakan, Woods masih sadar ketika petugas pemadam kebakaran membuka kaca depan mobil untuk mengeluarkannya. Sheriff mengatakan kantung udara berkerja dengan baik dan memberi bantalan baginya, sehingga selamat dari kecelakaan.

Baca Juga: Pegolf Tiger Woods Alami Kecelakaan Berat yang Membuat Kakinya Cedera di Beberapa Bagian

Tidak ada bukti pemakaian narkoba atau alkohol yang dikonsumsi Woods. Sheriff Alex Villanueva mengatakan pada hari Rabu, bahwa kejadian itu murni kecelakaan di bagian jalan yang menurun dan memang dikenal rawan.

Woods segera dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani prosedur bedah panjang di Pusat Medis Harbour-UCLA. Dia mengalami cedera yang sangat serius.

Dr Anish Mahajan, kepala petugas medis yang menanganinya, mengatakan tulang kaki Woods hancur di beberapa bagian. Bahkan beberapa tulangnya yang patah keluar hingga menembus kulit.

Dr Joseph Patterson, seorang ahli bedah trauma ortopedi di Keck Medicine of USC di Los Angeles, mengatakan cedera seperti Woods sering terlihat di ruang gawat darurat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.