Kompas TV video cerita indonesia

Polri Mendukung Usaha Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 01:06 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mendukung upaya pemulihan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Ini yang Dibahas

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri ketika menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).

"Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor pendongkrak ekonomi negeri. Tentunya, pemulihan pariwisata harus dilakukan setelah pengendalian penyebaran virus Corona," ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, pihaknya telah meninjau dan melakukan penguatan terhadap lima destinasi super prioritas yang menjadi instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya lima destinasi tersebut, Kapolri juga melakukan kunjungan ke sejumlah tempat destinasi wisata lainnya, terutama yang menjadi daerah implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Tadi saya laporkan ke beliau bahwa kami juga sudah meninjau langsung ke lokasi-lokasi tersebut, dimana kami khususnya concern dengan pelaksanaan PPKM mikro," lanjut Kapolri.

Kapolri mengklaim, bahwa terlihat pertumbuhan yang semakin membaik di daerah-daerah tersebut.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.