Kompas TV regional berita daerah

Warga Serbu Bantuan Air Bersih

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 22:21 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Beginilah suasana penyaluran bantuan air bersih dari himpunan nelayan seluruh Indonesia, hnsi, Kota Tegal, Jawa Tengah, yang dilaksanakan di kampung nelayan muara anyar, kelurahan muarareja, Kecamatan Tegal barat, minggu siang. Warga antusias mendatangi mobil tangki air bersih dengan membawa wadah seperti jerigen, galon dan ember untuk menampung air yang dibagikan.

 

Warga mengaku sudah lebih dari sepekan kesulitan air bersih terutama untuk kebutuhan minum dan memasak. Hal ini disebabkan karena kran air langganan dari perusahaan daerah air bersih, PDAB, tidak mengalir. Warga terpaksa harus membeli air dalam kemasan galon yang tersedia di toko toko. Sebagai alternatif ketika hujan turun juga dimanfaatkan dengan menampung.

 

Bantuan air bersih ini dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan warga sambil menunggu jaringan PDAB kembali normal. Diketahui akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan mengakibatkan wilayah perbukitan terjadi bencana longsor dan tanah bergerak, sehingga pipa jaringan PDAB banyak yang bocor hingga putus.

 

Perbaikan pipa jaringan PDAB tengah dilaksanakan oleh petugas. Petugas terkendala cuaca dan medan dalam penanganan pipa yang bocor maupun putus. Distribusi air bersih dijaga oleh petugas tni dan polri agar warga mematuhi protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x