Kompas TV video cerita indonesia

Pernyataan Resmi Komjen Pol Agus Andrianto Setelah Dilantik Menjadi Kabareskrim Polri

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 22:09 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto memberikan pernyataan resmi setelah dirinya dilantik menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Pelantikan dilaksanakan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di ruang Rupatama Mabes Polri, Rabu (24/2/2021) siang.

"Secara resmi bapak Kapolri sudah melantik kami sebagai Kabareskrim. Tadi beliau sudah menyampaikan direktif (langsung) kepada seluruh pejabat yang melaksanakan pelantikan maupun serah terima," ujar Kabareskrim.

Komjen Agus menyebutkan bahwa dirinya sudah menerima penyerahan tugas dari Kapolri, untuk mewujudkan Polri yang presisi.

"Khusus kepada Kabareskrim beliau menekankan kepada kami bahwa untuk bisa mewujudkan transformasi Polri di bidang penegakan hukum untuk mewujudkan Polri yang penegakan hukum yang berkeadilan menuju Polri yang presisi," lanjut Kabareskrim.

Komjen Pol Agus Andrianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Namanya sempat diusulkan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk menjadi salah satu calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.