Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pernyataan Resmi Komjen Pol Agus Andrianto Setelah Dilantik Menjadi Kabareskrim Polri

Rabu, 24 Februari 2021 | 22:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto memberikan pernyataan resmi setelah dirinya dilantik menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Pelantikan dilaksanakan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di ruang Rupatama Mabes Polri, Rabu (24/2/2021) siang.

"Secara resmi bapak Kapolri sudah melantik kami sebagai Kabareskrim. Tadi beliau sudah menyampaikan direktif (langsung) kepada seluruh pejabat yang melaksanakan pelantikan maupun serah terima," ujar Kabareskrim.

Komjen Agus menyebutkan bahwa dirinya sudah menerima penyerahan tugas dari Kapolri, untuk mewujudkan Polri yang presisi.

"Khusus kepada Kabareskrim beliau menekankan kepada kami bahwa untuk bisa mewujudkan transformasi Polri di bidang penegakan hukum untuk mewujudkan Polri yang penegakan hukum yang berkeadilan menuju Polri yang presisi," lanjut Kabareskrim.

Komjen Pol Agus Andrianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Namanya sempat diusulkan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk menjadi salah satu calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

 

 

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:06
PEMERINTAH DENMARK STOP GUNAKAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEPENUHNYA   SATGAS COVID-19 MEMINTA TIM PENELITI VAKSIN NUSANTARA IKUTI KAIDAH YANG DITETAPKAN WHO   UNAIR SURABAYA PASTIKAN PENELITIAN VAKSIN MERAH PUTIH TAK TERPENGARUH PELEBURAN KEMENRISTEK DENGAN KEMENDIKBUD   JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA    FORMAPPI: PEMBENTUKAN SATGAS BLBI ADALAH PENGAKUAN PENTINGNYA RUU PERAMPASAN ASET TINDAK PIDANA   KEMENDAGRI MINTA PEMPROV DKI SUSUN RENCANA AKSI ANTISIPASI BANJIR   POLRI: TOTAL 31 TERSANGKA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI MAKASSAR SUDAH DITANGKAP   POLRI KEMBALI TANGKAP SATU TERDUGA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   MUI AKAN PANTAU SIARAN 16 STASIUN TELEVISI SELAMA BULAN RAMADAN   WAGUB DKI MINTA INSPEKTORAT DKI PERIKSA KEMBALI KASUS KELEBIHAN BAYAR PENGADAAN MOBIL DAMKAR TAHUN ANGGARAN 2019   IKAPPI MEMINTA PD PASAR JAYA BERBENAH PASCA-KEBAKARAN YANG TERJADI DI DUA PASAR YANG DIKELOLA DI JAKARTA   KOMISIONER KPU ILHAM SAPUTRA RESMI MENJADI KETUA KPU DEFINITIF MENGGANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TERPILIH HARUS BISA KENDALIKAN COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING   JAKSA SEBUT SAKSI YANG DIHADIRKAN PADA SIDANG RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN ADA LIMA ORANG