Kompas TV regional berita daerah

Disperkim Kalsel Ajukan 8.117 Rumah Rusak Akibat Banjir Untuk Mendapat Bantuan

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 21:24 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus  mempercepat inventarisasi kerusakan rumah yang terdampak banjir.

Data sementara Dinas Perumahan Rakyat Dan Permukiman Kalsel (23/2/2021), dari 10 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan,  sebanyak 8.117 rumah rusak yang dilaporkan untuk diajukan mendapat bantuan stimulan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Ratusan Karyawan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Jalani Vaksinasi Covid-19

Kepala Bidang Perumahan Disperkim Kalsel, Bayu Syawaluddin menuturkan rinciannya adalah 6.052 rumah terkategori rusak ringan, 1.370 rusak sedang dan 695 rusak berat.

"Rusak berat itu ada 695 unit dan itu data dari 10 Kabupaten Kota yang terdampak banjir," terangnya.

Stimulan perbaikan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah akibat bencana banjir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana terdiri dari tiga kategori dengan berdasar tingkat kerusakan.

Baca Juga: Viral Pria Pamer Foto Pelecehan Anak di Medsos, Polisi : Tujuannya Mendapatkan Pengikut

Pada rumah rusak berat atau hilang akan diberikan 50 juta rupiah, rusak sedang 25 juta rupiah dan rusak ringan sebanyak 10 juta rupiah.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.