Kompas TV olahraga kompas sport

Mino Raiola: Hanya Ada 10 Klub yang Mampu Beli Haaland

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 18:18 WIB
mino-raiola-hanya-ada-10-klub-yang-mampu-beli-haaland
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (Sumber: Instagram @erling.haaland)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Agen pemain ternama, Mino Raiolo melontarkan klaim bahwa hanya ada 10 klub di dunia ini yang mampu membeli kliennya, Erling Braut Haaland. Empat di antara adalah klub asal Inggris. 

Erling Haaland adalah pemain muda terpanas di Eropa saat ini. Situs transfermarkt menempatkannya di urutan ke-7 sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. 

Dari daftar 10 pemain dengan nilai transfer paling tinggi versi transfermarkt, Haaland menjadi pemain paling muda. Saat ini, penyerang berkebangsaan Norwegia baru genap berusia 20 tahun. 

Meskipun masih sangat muda, Haaland menjadi sosok penting bagi klubnya saat ini, Borussia Dortmund. Musim ini, dari total 25 penampilan di semua kompetisi, Haaland sudah mencetak 27 gol serta 7 assist. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dwigol Erling Haaland Bantu Dortmund Tekuk Sevilla di Sanchez Pizjuan

Lebih impresifnya, semenjak pindah ke Dortmund pada Januari 2020 silam, jumlah gol Haaland setara dengan total penampilannya, yakni 43 gol dari 43 penampilan. Belum lagi menghitung total 10 assistnya. 

Menurut Raiola, Haaland akan menjadi bintang di generasi selanjutnya. 

"Jelas semua orang melihat Erling sebagai salah satu bintang potensial masa depan, karena apa yang telah dia lakukan di usianya sangatlah unik," sebut Raiola dalam wawancara ekslusif bersama BBC

"DIa akan menjadi bintang di dekade selanjutnya karena semua orang mulai bertanya kapan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi akan habis. Semua orang sedang menunggu generasi baru."

Baca Juga: Lupakan Jadon Sancho, Manchester United Fokus Incar Erling Haaland

Agen asal Italia tersebut mengklaim bahwa semua klub top Eropa menginginkan jasa Haaland. Tetapi, Railo menyebut hanya ada 10 klub di dunia yang mampu membeli dan memenuhi syarat dari Haaland. 

"Hanya ada 10 klub yang mampu mendatangkan Haalnad dan memberi lingkungan yang cocok untuknya jika saja dia pergi dari Dortmund. Empat di antaranya adalah klub dari Inggris," klaim Raiola. 

"Saya tidak percaya bahwa ada satu pun direktur teknik atau pelatih di dunia ini yang mengatakan: 'saya tidak tertarik [kepada Haaland]."

Kontrak Haaland dengan Dortmund sendiri baru habis pada 30 Juni 2024 mendatang. 

Baca Juga: David De Gea dan Dean Henderson Akan Tinggalkan Manchester United, Donnaruma Penggantinya?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x