Kompas TV regional wawancara

Viral, Nelayan Temukan Ikan Berwajah seperti Manusia, Ingatkan Fenomena Pari Mirip Manusia

Rabu, 24 Februari 2021 | 17:24 WIB
viral-nelayan-temukan-ikan-berwajah-seperti-manusia-ingatkan-fenomena-pari-mirip-manusia
Ikan berwajah manusia di NTT. (Sumber: Facebook/Cha Mhariisa)

ROTE NDAO, KOMPAS.TV - Sebuah video viral di media sosial menampilkan ikan berwajah manusia. Hal ini menimbulkan kegemparan dan mengingatkan masyarakat dengan cerita lama tentang pari berwajah mirip manusia.

Video itu memperlihatkan seekor ikan berwarna putih keabu-abuan. Terlihat kepala hewan aneh itu mencuat seperti hiu.

Ikan itu ditemukan seorang nelayan di Desa Pepela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. 

Baca Juga: Geger Temuan Ikan Besar Mirip Buaya, Ini Penjelasannya

Nelayan bernama Abdullah Fero itu awalnya melaut pada Minggu (21/2/2021). Saat itu, Fero berhasil menangkap seekor hiu menggunakan jaring trawl. 

Ternyata, hiu betina itu sedang hamil. Ketika Fero membelah perut hiu itu, ia menemukan tiga ekor bayi hiu. 

Dua bayi hiu terlihat mirip dengan induknya. Sementara, Fero merasa hiu ketiga terlihat memiliki wajah seperti manusia.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Solusi Agar Musibah Terangkat

Jumat, 9 April 2021 | 20:08 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:20
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00   ICW: SEPANJANG 2020 ADA 1.298 TERDAKWA KASUS KORUPSI, KERUGIAN NEGARA RP 56,7 TRILIUN   WALI KOTA JAKARTA TIMUR SEBUT SEBANYAK 51,17 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKTIM TELAH DIVAKSINASI COVID-19    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN ANJURKAN AGAR TAK ADA AKTIVITAS BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO: TMII ALAMI KERUGIAN RP 40 MILIAR-RP 50 MILIAR PER TAHUN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: SELAMA RAMADAN ASN KERJA PUKUL 08.00-15.00 WIB   MENPAN RB TERBITKAN SE TENTANG PENERAPAN JAM KERJA PADA RAMADAN BAGI ASN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH   PRESIDEN JOKOWI: RELOKASI WARGA TERDAMPAK BENCANA NTT DILAKUKAN SECEPAT-CEPATNYA   DUGAAN KORUPSI PENGADAAN BARANG, BUPATI BANDUNG BARAT AA UMBARA DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI   PANDEMI KORONA, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SARANKAN WARGA LANSIA IBADAH TARAWIH DI RUMAH   MENPAN RB: PEMERINTAH SEDIAKAN FORMASI CPNS KHUSUS UNTUK LULUSAN TERBAIK, WARGA PAPUA, DAN PENYANDANG DISABILITAS   POLRI: SEBANYAK 12 TERSANGKA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAKARTA SATU KELOMPOK   POLRI: SEBANYAK 12 TERSANGKA TERORIS SUDAH DITANGKAP DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   HUMAS POLRI: DPO TERORIS DI JAKARTA BERTAMBAH JADI 6 ORANG, 2 SUDAH TERTANGKAP