Kompas TV regional berita daerah

Fakta! Hiu Purba Megalodon Pernah Mampir di Sukabumi

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan fosil gigi ikan hiu purba megalodon, ditemukan oleh masyarakat di Desa Gunung
Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Awalnya masyarakat akan membuka lahan pertanian di wilayah tersebut. Beberapa masyarakat menemukan batu mirip gigi besar di tempat lahan garapan.

Karena aneh dan penasaran, masyarakat pun mencari informasi lewat internet dan diketahui bahwa benda yang mereka temukan adalah gigi ikan hiu purba megalodon. Masyarakat langsung melaporkannya kepada pihak desa setempat, dan juga pemerintah  Kabupaten Sukabumi. 

Sudah beberapa bulan di 5 wilayah Desa Gunung Sungging menemukan batu mirip gigi ikan hiu purba  megalodon, seperti di Kampung Salenggang, cigintung, Kampung Cilutung, Kampung Cigulingan serta Kampung Curug Lubang.

Aparat desapun langsung membuat sebuah museum sederhana di dalah satu lokasi kampung, dekat ditemukannya gigi hiu purba . 

Penemuan gigi ikan hiu purba mendapat respon dari beberapa peneliti, salah satunya peneliti dari Museum Geologi Bandung. Setelah diteliti, mereka membenarkan bahwa benda tersebut adalah fosil dari ikan gigi hiu purba megalodon, yang sudah mereka kaji secara keilmuannya.

Peneliti pun menjelaskan bahwa sebelumnya didunia para ahli, Indonesia tidak dikenal sebagai tempat ditemukan gigi hiu purba megalodon, namun dengan penemuan ini bisa membantahkan  pernyataan tersebut.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG: https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube: https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter: https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook: https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x