Kompas TV video cerita indonesia

Anies Apresiasi Penanganan Banjir Jakarta: Sebuah Kerja Kolosal

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 17:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi penangnan banjir yang melanda sejumlah titik di Ibu Kota mulai Sabtu hingga Senin (20-22/2/2021).

"Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani. Hari Minggu (21/2) semua telah surut dan Senin pagi (22/2) semua warga telah kembali ke rumah masing-masing, dan kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut," ucap Anies dalam video yang diunggah di Instagramnya (23/2/2021).

Baca Juga: Pasha Bela Anies yang Dikritik oleh Giring soal Banjir Jakarta: Bro Pernah Kelola Kelurahan?

Ia berterima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu menanangani banjir agar cepat surut.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop. Terima kasih dan apresiaasi seluruh jajaran TNI dan Polri, yang semuanya turut turun tangan langsung di lokasi-lokasi terdampak hujan," ujar Anies.

Menurutnya penanganan banjir ini merupakan sebuah kerja kolosal yang serius.

"Penanganan dampak curah hujan itu adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur hingga akhirnya, alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Jakarta," kata Anies.

Baca Juga: Banjir Surut, Anies Imbau Warga Tetap Pantau Peringatan Dini BMKG

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.