Kompas TV regional berita daerah

Guru dan pedagang juga prioritas divaksin Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 | 14:19 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah memprioritaskan sejumlah kalangan yang bekerja dalam bidang pelayanan publik untuk program vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Seperti pedagang dan tenaga pendidik juga menjadi prioritas program vaksinasi Covid-19.

Di puskesmas Pandanaran, Kota Semarang, para tenaga pendidik dan pedagang pasar tradisional mengantre untuk mendapatkan vaksinasi. Salah seorang guru SD Negeri Barusari 01 Kota Semarang, Nanang Prasetyo mengaku tidak takut saat divaksin. Setelah selesai divaksin, ia tidak merasakan reaksi apapun. Nanang justru merasa senang telah mengikuti vaksinasi Covid-19, dan berharap aktivitas guru sebagai pengajar lebih aman setelah divaksin dan bisa segera mengajar tatap muka seperti sedia kala. 

Sementara itu salah seorang pedagang Pasar Wonodri Kota Semarang, Agus Pujiono mengaku lega dan bahagia akhirnya mendapat vaksin Covid-19. Ia terbiasa dengan jarum suntik karena sering melakukan donor darah. Pekerja publik seperti guru, pedagang pasar, TNI, Polri, ASN dan jurnalis menjadi prioritas utama vaksinasi karena mereka kerap berinteraksi dengan publik atau masyarakat.

 #Guru #PedagangPasar #Vaksinasi

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Murottal Surat Al Baqarah 16-20

Sabtu, 17 April 2021 | 14:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:28
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   GEDUNG PUTIH AS KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG PASCA-PENEMBAKAN DI INDIANAPOLIS   KALAH MELAWAN ANDREY RUBLEV, PETENIS RAFAEL NADAL GAGAL CETAK GELAR KE-12 PADA AJANG ATP MASTERS 1.000   PETENIS ANDREY RUBLEV SINGKIRKAN RAFAEL NADAL DI PEREMPAT FINAL MONTE CARLO MASTERS   TIONGKOK SIAP INVESTASI RP 20,01 TRILIUN DI SEKTOR FURNITUR INDONESIA   GEOPARK BELITONG DITETAPKAN SEBAGAI UNESCO GLOBAL GEOPARK PADA SIDANG KE-211 DEWAN EKSEKUTIF UNESCO   POLDA JAWA BARAT SIAPKAN SKENARIO PENYEKATAN HALAU PEMUDIK SAAT LEBARAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SIAPKAN SANKSI BAGI ASN YANG NEKAT MUDIK LEBARAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: ASN DILARANG MUDIK LEBARAN, TIDAK ADA ALASAN YANG SIFATNYA PRIBADI   ASN KARAWANG AKAN DIBERI SANKSI JIKA MELANGGAR LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKAB KARAWANG MELARANG ASN MUDIK BAIK SEBELUM DAN SESUDAH 6-17 MEI 2021   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU SEMUA PEGAWAI TAK BUKA PUASA ATAU SAHUR BERSAMA SELAMA RAMADAN   KAKORLANTAS POLRI TEGASKAN TIDAK MEREKOMENDASIKAN MUDIK SEBELUM TANGGAL 6 MEI 2021   KEMENDAGRI SEBUT INFORMASI GOLONGAN DARAH PENDUDUK AKAN PERMUDAH PMI RENCANAKAN WILAYAH PRIORITAS DONOR DARAH