Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Targetkan 5 Juta Tenaga Pendidik Sudah Divaksinasi pada Juni 2021

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 13:55 WIB
jokowi-targetkan-5-juta-tenaga-pendidik-sudah-divaksinasi-pada-juni-2021
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama Mendikbud Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau vaksinasi Covid-19 untuk guru, tenaga kependidikan dan dosen di SMA Negeri 70, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021). (Sumber: Kompas.com/ (Dok. YouTube Sekretariat Presiden))
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo targetkan 5 juta pendidik dan tenaga kependidikan sudah divaksinasi pada Juni 2021. Jokowi berharap dengan melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik, kegiatan belajar tatap muka bisa  dilakukan pada Juli 2021.

“Targetnya pada bulan Juni, nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa kita selesaikan. Sehingga di bulan Juli saat mulai (tahun) ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN 70, Jakarta Selatan, Rabu (24/02/2021).

Baca Juga: Rindu Jadi Alasan Warga NTT Menyambut Presiden Jokowi

“Insyallah semua sudah bisa kita selesaikan sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal,” tambah Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi berharap vaksinasi terhadap tenaga pendidik dan kependidikan di Provinsi DKI Jakarta, diikuti juga oleh provinsi lainnya. Dalam vaksinasi tahap kedua, tenaga pendidik adalah prioritas untuk divaksinasi.

Baca Juga: Gaya Jokowi dengan Kemeja Cheongsam Buatan Anne Avantie di Perayaan Imlek 2021, Ini Maknanya

“Prosesnya telah dimulai dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Karena pendidik dan tenaga kependidikan ini kita beri prioritas,” ujar Presiden.

Sebagai informasi, vaksinasi kali ini menyasar 650 orang pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.