Kompas TV nasional wawancara

Ini Penyebab Nyeri di Tulang Belikat Saat Bersin dan Batuk

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 11:32 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sehat di tengah pandemi, Rabu (24/2/2021) menghadirkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Andi Khomeini, yang akan menjawab beberapa pertanyaan seputar penyakit dalam yang sudah diajukan oleh pemirsa KompasTV. Diantaranya ialah:

@healty_turkeybynona: saya nona berumur 44 tahun. Saya gemar berolahraga naik kuda. 3 tahun lalu saya jatuh dari kuda dengan posisi terjungkal(punggung). Hampir tidak bisa bergerak selama 15 menit. Di MRI tapi tidak ada masalah pada tulang punggung saya. Tapi sudah 1 tahun ini saya di diagnosa bahwa 2 ruas tulang punggung saya no 4 dan 5 posisinya menyebabkan punggung bagian bawah saya sakit. Sudah fisioterapi. Sekarang saya rutin berjalan 12 km setiap hari. Sakitnya pun berkurang. Kenapa sakit punggung saya  terasa saat saya berdiri? Apa karna posisi tulang punggung saya yang terlalu melengkung? terima kasih.

@elizzahrahmatika: Pagi dokter. Saya mengalami sakit bagian punggung dekat tulang belikat. Sudah 2 hari terasa nyeri hingga menyebabkan rasa sakit ketika batuk bersin dan menarik nafas dalam. Apa yang harus saya lakukan dok?

@mahdibetjak: saya berumur 60 tahun. Tangan kanan pada sendi bahu terasa sakit jika digerakkan ke atas. Kata orang ini sakit asam urat. Benarkah dokter? Bagaimana solusinya? Terima kasih.

@ardisiregar: dok usia saya 42 tahun. Bawah mata kaki kiri saya bengkak dan nyeri untuk berjalan. Rasa sakit sering hilang dan timbul. Saya sudah urut juga tapi masih terasa nyeri. Untuk info hasil asam urat 6mg dok. Mohon penjelasannya dok.

Segmen Sehat di Tengah Pandemi dalam program Sapa Indonesia Pagi merupakan ruang untuk Anda agar bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis saat Anda ragu untuk ke rumah sakit karena pandemi Covid-19.

Pertanyaan bisa Anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan anda melalui telepon interaktif di 021-5366-0500.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.