Kompas TV nasional wawancara

Ini Penyebab Nyeri di Tulang Belikat Saat Bersin dan Batuk

Rabu, 24 Februari 2021 | 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sehat di tengah pandemi, Rabu (24/2/2021) menghadirkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Andi Khomeini, yang akan menjawab beberapa pertanyaan seputar penyakit dalam yang sudah diajukan oleh pemirsa KompasTV. Diantaranya ialah:

@healty_turkeybynona: saya nona berumur 44 tahun. Saya gemar berolahraga naik kuda. 3 tahun lalu saya jatuh dari kuda dengan posisi terjungkal(punggung). Hampir tidak bisa bergerak selama 15 menit. Di MRI tapi tidak ada masalah pada tulang punggung saya. Tapi sudah 1 tahun ini saya di diagnosa bahwa 2 ruas tulang punggung saya no 4 dan 5 posisinya menyebabkan punggung bagian bawah saya sakit. Sudah fisioterapi. Sekarang saya rutin berjalan 12 km setiap hari. Sakitnya pun berkurang. Kenapa sakit punggung saya  terasa saat saya berdiri? Apa karna posisi tulang punggung saya yang terlalu melengkung? terima kasih.

@elizzahrahmatika: Pagi dokter. Saya mengalami sakit bagian punggung dekat tulang belikat. Sudah 2 hari terasa nyeri hingga menyebabkan rasa sakit ketika batuk bersin dan menarik nafas dalam. Apa yang harus saya lakukan dok?

@mahdibetjak: saya berumur 60 tahun. Tangan kanan pada sendi bahu terasa sakit jika digerakkan ke atas. Kata orang ini sakit asam urat. Benarkah dokter? Bagaimana solusinya? Terima kasih.

@ardisiregar: dok usia saya 42 tahun. Bawah mata kaki kiri saya bengkak dan nyeri untuk berjalan. Rasa sakit sering hilang dan timbul. Saya sudah urut juga tapi masih terasa nyeri. Untuk info hasil asam urat 6mg dok. Mohon penjelasannya dok.

Segmen Sehat di Tengah Pandemi dalam program Sapa Indonesia Pagi merupakan ruang untuk Anda agar bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis saat Anda ragu untuk ke rumah sakit karena pandemi Covid-19.

Pertanyaan bisa Anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan anda melalui telepon interaktif di 021-5366-0500.

Penulis : Reny Mardika


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:14
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS