Kompas TV video cerita indonesia

Istana Jawab Kerumunan Jokowi di Maumere, Sikka, Saat Sapa Warga

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 10:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan peristiwan kerumunan yang terjadi saat Presiden Jokowi di Maumere.

Terkait hal itu Bey menjelaskan beberapa kondisi yang terjadi di sana saat warga berkurumun di sekitar mobil presiden Jokowi, Selasa (23/02/2021). 

"Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Bey juga menjelaskan saat mobil presiden berhenti, Jokowi mengingatkan warga untuk memakai masker.

“Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya.”ungkap Bey.

Kerumunan di Maumere saat Presiden Jokowi tiba dan menyapa warga jadi sorotan publik. 

Lebih lanjut Bey juga menjelaskan perihal bagi-bagi suvenir dari Presiden untuk warga dari mobilnya. 

“Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan.”jelas Bey. 

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x