Kompas TV nasional update corona

Rabu Ini, Guru dan Tenaga Kependidikan Mulai Divaksin

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 10:37 WIB
rabu-ini-guru-dan-tenaga-kependidikan-mulai-divaksin
Petugas menyiapkan vaksin COVID-19 sebelum disuntikkan kepada petugas PMI di Kantor PMI Kota Tangerang, Banten, Kamis (11/2/2021). Kemeterian Kesehatan hingga Kamis (11/2) telah memberikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama kepada 1.017.186 orang, sementara untuk vaksinasi tahap kedua sudah diberikan kepada 345.605 orang. ANTARA FOTO/Fauzan/aww. (Sumber: Kompas.com/(ANTARA FOTO/FAUZAN))
Penulis : Danang Suryo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk profesi guru, tenaga kependidikan dan dosen digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di SMA 70 Jakarta, Rabu (24/02/2021).

Rencananya vaksinasi yang dilakukan hari ini menyasar ratusan tenaga pendidik.

Baca Juga: Berakhir Damai, Guru Honorer Hervina Dipecat Usai Posting Gaji Bisa Kembali Mengajar

"Yang rencana divaksinasi adalah 600 orang dan prioritas adalah guru dan dosen," jelas Pelaksana Tugas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Herdarman, seperti dikutip dari Kompas.com.

Presiden Joko Widodo dan Mendikbud Nadiem Makarim dikabarkan hadir untuk menyaksikan proses vaksinasi bagi guru hingga dosen hari ini.

Baca Juga: Gaya Jokowi dengan Kemeja Cheongsam Buatan Anne Avantie di Perayaan Imlek 2021, Ini Maknanya

"Dijadwalkan RI 1 rencananya hadir," ujar Hendarman.

Diketahui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan sasaran vaksin tahap kedua bagi guru, dosen, dan tenaga pendidik mencapai 5.057.582 orang.

Target vaksinasi Covid-19 tahap kedua diketahui mencapai 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.

Baca Juga: Meski Penolakan Cukup Tinggi, Pemerintah Targetkan 1 Juta Vaksinasi Tiap Harinya

Tenaga pendidik masuk salah satu kelompok prioritas penerima vaksin tahap kedua. 

Kelompok prioritas lain yaitu pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Kemenkes Sebut 7 Juta Vaksin Siap Didistribusikan, Diprioritaskan Jawa dan Bali

Selanjutnya, keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet dan wartawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x