Kompas TV nasional gaya hidup

Ramai Soal Bulu Kucing Diwarnai, Bolehkah? Begini Penjelasan Veteriner

Rabu, 24 Februari 2021 | 10:05 WIB
ramai-soal-bulu-kucing-diwarnai-bolehkah-begini-penjelasan-veteriner
Kucing milik Ananda Tria yang menjadi korban pewarnaan bulu tanpa seizin pemiliknya. (Sumber: Twitter/@temendinas)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jagad Twitter baru-baru ini diramaikan dengan unggahan yang menampilkan seekor kucing dengan bulunya yang berubah berwarna biru.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter @temandinas, pemilik kucing bercerita bahwa kucingnya tidak pulang semalaman. Namun, saat pulang bulu kucingnya sudah berubah berwarna biru di beberapa bagian.

Ia juga mengatakan bahwa kucingnya mengalami trauma saat disentuh dan tidak nafsu makan.

“Peristiwanya kemarin siang. Sebelumnya kucing saya tidak pulang ke rumah, pulang-pulang sudah dalam keadaan diwarna seperti itu,” ujar pemilik kucing, Ananda Tria, dikutip dari Kompas.com, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Masih Suka Buang-Buang Makanan? Stop Sekarang, Ini Bahayanya

Menanggapi kejadian tersebut, Substansi Kesejahteraan Hewan (SKH), Direktorat Kesehatan Masyarakat Veterinet dari Kementerian Pertanian RI, mengatakan bahwa pewarnaan tersebut dilakukan tanpa persetujuan pemiliknya dan menimbulkan ketidaknyamanan pada hewan.

“Pewarnaan itu mungkin dilakukan dengan menimbulkan ketidaknyamanan pada hewan sehingga menyebabkan hewan trauma/stress,” jelas SKH dalam keterangan tertulis.

Penulis : Fiqih Rahmawati




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:02
INGGRIS AKAN MEMBUAT BUNGKER BERGAYA "SITUATION ROOM" MILIK GEDUNG PUTIH AS DENGAN BIAYA RP 184 MILIAR   POLRI SIAP ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS IMBAS KLB PARTAI DEMOKRAT   KTNA MENILAI RENCANA KEBIJAKAN IMPOR BERAS 1 JUTA TON TAK SEJALAN DENGAN PROYEKSI PRODUKSI DALAM NEGERI   KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) DESAK PEMERINTAH TINJAU ULANG RENCANA KEBIJAKAN IMPOR BERAS 1 JUTA TON   IDI NUNUKAN, KALTARA: INSENTIF TENAGA KESEHATAN BELUM CAIR SEJAK FEBRUARI 2021   PEMKOT SOLO PERBOLEHKAN BIOSKOP DAN FASILITAS OLAHRAGA DIBUKA DENGAN MENERAPKAN PROKES KETAT   BUPATI DAN DPRD JEMBER TERBITKAN PERBUP ATAS MASALAH GAJI ASN PEMKAB YANG BELUM CAIR DALAM SEPEKAN TERAKHIR   SEBANYAK 75 KORBAN KEBAKARAN DI KELURAHAN JATINEGARA, KECAMATAN CAKUNG, JAKTIM, AKAN DIPINDAH KE RUSUN   KPK SEBUT PENGUSUTAN KASUS KORUPSI OLEH BUMD DKI TERKAIT PENGADAAN LAHAN DI CIPAYUNG, JAKTIM   IDI INGATKAN PEMERINTAH SOAL RENDAHNYA JUMLAH SPESIMEN TES COVID-19 DAPAT TIMBULKAN RASA AMAN PALSU PADA MASYARAKAT   PEMERINTAH JAMIN KEAMANAN BERLAPIS SERTIFIKAT TANAH ELEKTRONIK DENGAN DIAWASI OLEH BADAN SIBER DAN SANDI NEGARA   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR TENGGAT WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI