Kompas TV nasional update

Atasi Dampak Pandemi, ACT Luncurkan Gerakan Sedekah Pagan Nasional

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hingga kini dampak pandemi masih terasa di masyarakat. Pemutusan hubungan kerja masih terjadi, sektor usaha juga belum pulih sepenuhnya.

Oleh karena itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan "Gerakan Sedekah Pangan Nasional" pada Selasa (23/2/2021).

Bertempat di Wakaf Distribution Center Gunung Putri Bogor, peluncuran ditandai dengan pelepasan armada distribusi bantuan yang akan masuk ke gudang kantor cabang ACT di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Untuk didistribusikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan Sedekah Pangan Nasional untuk mengajak masyarakat terlibat dan meluaskan program-program pangan ACT dan global wakaf, bertujuan menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa.

Wakaf Distribution Center (WDC) yang berlokasi di Gunung Sindur dan Gunung Putri, akan menjadi gudang utama dengan fokus distribusi ke area Jawa barat, DKI Jakarta, hingga Banten.

Presiden aksi cepat tanggap, Ibnu Khajar mengatakan relawan dan puluhan armada akan bersiaga 24 jam dan siap mengantarkan kebutuhan pangan ke masyarakat secara cepat.

Pasalnya salah satu fokus ACT adalah pemenuhan pangan bagi masyarakat.

Dengan adanya Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini diharapkan partisipasi aktif masyarakat.

Baik berupa sedekah uang atau barang sebagai langkah nyata mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan bangsa.

Penulis : Reny Mardika




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:42
KETUA DPR PUAN MAHARANI PASTIKAN DPR SEGERA TETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI MINTA JAKSA AGUNG TAK TUTUP RUANG DISKUSI SOAL KASUS SEMANGGI I DAN II   MENTERI PPPA MINTA DUKUNGAN KEMENKUMHAM UNTUK PERCEPAT PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL   WALI KOTA BEKASI PASTIKAN TAK AKAN SELENGGARAKAN PAWAI MAUPUN HAJATAN DALAM MERAYAKAN HARI JADI KOTA BEKASI   MAHKAMAH AGUNG KABULKAN PERMOHONAN PK YANG DIAJUKAN GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SOAL IZIN REKLAMASI PULAU I   MENKO POLHUKAM: PEMERINTAH TERBUKA JIKA ADA PIHAK YANG MEMILIKI BUKTI PENEMBAKAN 6 LASKAR FPI PELANGGARAN HAM BERAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENGAKU PRESIDEN DAN PEMERINTAH TAK IKUT CAMPUR DALAM PENYIDIKAN TEWASNYA 6 LASKAR FPI   TEMUI PRESIDEN, TIM PENGAWAL PERISTIWA PEMBUNUHAN MINTA KASUS KEMATIAN 6 LASKAR FPI DIBAWA KE PENGADILAN HAM   KETUA KCP PEN AIRLANGGA HARTARTO: ANGGARAN KESEHATAN KCP PEN 2021 MENINGKAT HAMPIR 300 PERSEN DARI TAHUN SEBELUMNYA   DISUNTIK VAKSIN COVID-19, WALI KOTA JAKARTA BARAT UUS KUSWANTO MENGAKU TAK ALAMI EFEK SAMPING   BPOM: VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: KEMANJURAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEBESAR 62,1 PERSEN   BPOM TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA   KORUPSI PENGADAAN CITRA SATELIT RESOLUSI TINGGI, KPK PANGGIL DIRUT PT BHUMI PRASAJA, RASJID ANSHARRY