Kompas TV nasional peristiwa

Para Tokoh Agama dan Lansia Dipersilakan Vaksinasi di Masjid Istiqlal, Syaratnya Cukup KTP

Rabu, 24 Februari 2021 | 08:57 WIB
para-tokoh-agama-dan-lansia-dipersilakan-vaksinasi-di-masjid-istiqlal-syaratnya-cukup-ktp
Para tokoh agama divaksinasi di basemen Masjid Istiqlal, yang akan berlangsung Selasa (23/2/2021) sampai Sabtu (27/2/2021) (sumber: kemenag.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Para tokoh agama dan lansia yang sudah berusia di atas 60 tahun dipersilakan datang ke Basement Masjid Istiqlal Jakarta untuk dilakukan vaksinasi. "Silakan datang dengan membawa KTP, sampai hari Sabtu (27/2/201)," kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Maxi Rondonuwu ketika diwawancara di program "Kompas Pagi" di Kompas Tv, Rabu (24/2/2021). 

Menurut Maxi, tidak usah khawatir dengan dampak vaksinasi. Sebab, sudah disediakan juga dokter yang akan terus mengawasi selama proses vaksinasi. "Tidak usah ragu aman, ada dokter yang mengawasi," ujarnya.

Baca Juga: Hotman Paris Jalani Vaksinasi Covid-19 Kategori Lansia di RSUD Koja Jakarta


Vaksinasi bagi para tokoh agama ini sudah dimulai sejak Selasa (23/2/2021). Kegiatan bertajuk "Pekan Vaksinasi Tokoh Lintas Agama" ini menandai dimulainya vaksinasi bagi para pemuka agama, yang akan dilaksanakan hingga Sabtu (27/2/2021) mendatang. 

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan ini menargetkan vaksinasi 10 ribu tokoh agama. Berdasarkan data panitia, saat ini sudah ribuan data tokoh agama yang telah tervalidasi untuk diberikan vaksinasi, baik tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu.

 

Antrean tokoh agama menunggu vaksinasi di Basement Masjid Istiqlal Jakarta Selasa (23/2/2021) (Sumber: kemenag.go.id)


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi peran aktif para tokoh agama dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah. Menurutnya, vaksinasi ini bagian dari wujud sinergitas antarlembaga negara, Kemenag dan Kemenkes, bersama para  tokoh agama dalam ikut mengatasi pandemi Covid-19.

Penulis : Iman Firdaus




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:23
WAKIL KETUA KOMISI VIII DPR MARWAN DASOPANG: HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL MOMENTUM UNTUK DORONG PENGESAHAN RUU PKS   BUPATI BOGOR ADE YASIN BERI INSENTIF RP 200.000 PER BULAN BAGI GURU NGAJI   DISDIK DEPOK AKAN BATASI MURID DAN MATA PELAJARAN JIKA DIIZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DIGELAR   DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KORUPSI, DIRUT PERUMDA PEMBANGUNAN SARANA JAYA, YOORY C PINONTOAN, DINONAKTIFKAN   KPK BENARKAN USUT KASUS DUGAAN KORUPSI PENGADAAN TANAH DI KECAMATAN CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   RSD WISMA ATLET KEMAYORAN PER 8 MARET 2021 RAWAT 3.748 PASIEN COVID-19   DIRJEN DIKTI KEMENDIKBUD SEBUT MAHASISWA SEGERA DIVAKSINASI COVID-19   KEMENDAGRI CATAT ADA 2.034.715 PENDUDUK YANG PINDAH DOMISILI SELAMA EMPAT BULAN TERAKHIR   PEMERIKSAAN COVID-19 TURUN, KETUA SATGAS DONI MONARDO MINTA PEMDA EVALUASI PELAKSANAAN 3T   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SAAT LIBURAN ISRA MIRAJ PADA KAMIS, 11 MARET 2021   PRESIDEN MINTA BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI SIAPKAN STRATEGI AKUISISI TEKNOLOGI DARI LUAR NEGERI   PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA TINGKATKAN KAPASITAS SEBAGAI PRODUSEN TEKNOLOGI   KONGRES WANITA INDONESIA (KOWANI): PEREMPUAN INDONESIA HARUS MERDEKA DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN HARAP PEREMPUAN RI MAMPU KAMPANYEKAN PERANG MELAWAN KEKERASAN BERBASIS GENDER