Kompas TV nasional peristiwa

Picu Kerumunan, Vaksinasi di Pasar Tanah Abang Dibubarkan, Ini Respon Pemprov DKI

Rabu, 24 Februari 2021 | 07:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan pedagang Pasar Tanah Abang yang sedang mengantre untuk daftar vaksin di Pasar Tanah Abang dibubarkan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Satgas Covid-19 Kecamatan Tanah Abang membubarkan paksa antrean vaksinasi di lantai delapan, blok-A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pembubaran dilakukan karena antrean vaksin telah menyalahi aturan protokol kesehatan.

Pedagang yang sudah antre selama 6 jam pun hanya bisa pasrah.

Vaksinasi yang memasuki hari ke-6 ini terpaksa dihentikan sementara lantaran menurut petugas menyalahi aturan prokes.

“Hari ini vaksinasi ke-6 tapi antreannya membludak dan nggak sesuai prokes. Kami satgas Covid-19 Kecamatan Tanah Abang mengimbau warga untuk kembali,” kata Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan.

Proses vaksin berikutnya masih menunggu kabar PD Pasar Jaya.

Koordinasi dengan petugas vaksin segera dilakukan.

Pemprov DKI Jakarta menyatakan antrean vaksinasi di Pasar Tanah Abang menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk vaksinansi Covid-19.

Terkait kerumunan yang terjadi, Pemprov DKI akan mengatur secara teknis agar bisa menerapkan 3M.

“Antrean akan diatur secara teknis ya, saya kira yang paling penting melaksanakan 3M,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:39
MUNCUL BIBIT SIKLON TROPIS 94W, BPBD DKI KELUARKAN PERINGATAN CUACA EKSTREM PADA 15-16 APRIL 2021   34 NAPI TERORISME DARI JAD HINGGA SIMPATISAN ISIS UCAPKAN IKRAR SETIA KEPADA NKRI DI LAPAS GUNUNG SINDUR, BOGOR   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI: PELAYANAN PASPOR KOLEKTIF "EAZY PASSPORT” TETAP BERJALAN SELAMA BULAN RAMADAN   KPK TETAPKAN MANTAN & ANGGOTA DPRD JABAR SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP PENGURUSAN DANA PROVINSI UNTUK INDRAMAYU   KEPALA BPOM: SEHARUSNYA VAKSIN NUSANTARA MELALUI TAHAPAN “PRECLINIC” SEBELUM MASUK UJI KLINIK TAHAP I   KEPALA BPOM SEBUT PROSES PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA MELOMPATI PROSES YANG TELAH DISEPAKATI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.225: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM   SATGAS COVID-19: VAKSIN NUSANTARA DIKEMBANGKAN DI AMERIKA SERIKAT DAN DIUJI COBA DI INDONESIA    DUBES ARAB SAUDI UNTUK INDONESIA OPTIMISTIS IBADAH HAJI TAHUN INI TETAP DISELENGGARAKAN DENGAN KUOTA TERBATAS    PRESIDEN BERHARAP ZAKAT DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19