Kompas TV nasional peristiwa

Picu Kerumunan, Vaksinasi di Pasar Tanah Abang Dibubarkan, Ini Respon Pemprov DKI

Rabu, 24 Februari 2021 | 07:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan pedagang Pasar Tanah Abang yang sedang mengantre untuk daftar vaksin di Pasar Tanah Abang dibubarkan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Satgas Covid-19 Kecamatan Tanah Abang membubarkan paksa antrean vaksinasi di lantai delapan, blok-A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pembubaran dilakukan karena antrean vaksin telah menyalahi aturan protokol kesehatan.

Pedagang yang sudah antre selama 6 jam pun hanya bisa pasrah.

Vaksinasi yang memasuki hari ke-6 ini terpaksa dihentikan sementara lantaran menurut petugas menyalahi aturan prokes.

“Hari ini vaksinasi ke-6 tapi antreannya membludak dan nggak sesuai prokes. Kami satgas Covid-19 Kecamatan Tanah Abang mengimbau warga untuk kembali,” kata Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan.

Proses vaksin berikutnya masih menunggu kabar PD Pasar Jaya.

Koordinasi dengan petugas vaksin segera dilakukan.

Pemprov DKI Jakarta menyatakan antrean vaksinasi di Pasar Tanah Abang menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk vaksinansi Covid-19.

Terkait kerumunan yang terjadi, Pemprov DKI akan mengatur secara teknis agar bisa menerapkan 3M.

“Antrean akan diatur secara teknis ya, saya kira yang paling penting melaksanakan 3M,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria.

Penulis : Reny Mardika




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:27
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG