Kompas TV internasional kompas dunia

Pemerintahan Biden Akan Kirimkan Jutaan Masker ke Seluruh Amerika Serikat

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 05:13 WIB
pemerintahan-biden-akan-kirimkan-jutaan-masker-ke-seluruh-amerika-serikat
Presiden Amerika Serikat Joe Biden berbicara dalam diskusi meja bundar virtual dengan pekerja esensial kulit hitam yang dipandu oleh Direktur Dewan Kebijakan Domestik Susan Rice, di Auditorium Pengadilan Selatan di Gedung Putih, Selasa, 23 Februari 2021. (Sumber: AP / Evan Vucci)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, pemerintahannya akan mengirim jutaan masker ke warganya di seluruh AS dalam waktu dekat.

Sebelumnya, dalam pemerintahan Presiden Donald Trump, rencana itu pernah dipertimbangkan, namun akhirnya dibatalkan.

Biden tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai kebijakannya ini, termasuk detail mengenai biaya, waktu, dan jenis masker yang akan dikirim.

Baca Juga: Lebih dari 500 ribu Kematian Akibat Covid di Amerika, Biden Sampaikan Ini

Gedung Putih hingga saat ini juga belum memberi rincian lebih lanjut.

Seperti dikutip dari the Associated Press, Biden mengkonfirmasi rencana tersebut selama diskusi meja bundar virtual yang dilakukan Selasa (23/2/2021).

Diskusi ini dilakukan dengan empat pekerja esensial berkulit hitam, yaitu petugas pemadam kebakaran, apoteker, karyawan pusat penitipan anak, dan manajer distrik sebuah toko.

Baca Juga: Joe Biden Mengumumkan Badai Musim Dingin di Texas sebagai Bencana Besar

Biden telah meminta semua orang untuk memakai masker selama 100 hari pertama masa jabatannya. Dia juga mewajibkan pemakaian masker di gedung federal dan di transportasi umum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x