Kompas TV olahraga kompas sport

Pegolf Tiger Woods Alami Kecelakaan Berat yang Membuat Kakinya Cedera di Beberapa Bagian

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 04:11 WIB
pegolf-tiger-woods-alami-kecelakaan-berat-yang-membuat-kakinya-cedera-di-beberapa-bagian
 
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Pegolf Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil tunggal di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (23/2/2021). Menurut agennya, Mark Steinberg, akibat kecelakaan ini, Woods mengalami cedera kaki di beberapa bagian.

Kecelakaan itu cukup berat, terlihat dari mobil Woods yang telah keluar dari jalur, terbalik dan ringsek. Menurut pernyataan dari LA County’s Sherriff’s Departments, mobilnya terguling pada sekitar pukul 7.12 pagi waktu setempat.

“Pengemudi dan satu-satunya yang ada di mobil itu diidentifikasi sebagai pegolf PGA, Eldrick 'Tiger' Woods. Woods dikeluarkan dari mobilnya dengan ‘jaws of life’ oleh petugas pemadam kebakaran dan paramedis Los Angeles County, kemudian diangkut ke rumah sakit setempat dengan ambulan untuk luka-lukanya," ujar pernyataan di laman Twitter LA County’s Sherriff’s Departments.

Baca Juga: Hary Tanoe: Donald Trump Operator Hotel dan Lapangan Golf

‘Jaws of life’ merupakan perangkat yang dimiliki pemadam kebakaran Amerika Serikat, untuk membantu mengeluarkan korban dari kecelakaan mobil yang fatal. Alat ini berbentuk seperti jepit besar yang digerakkan dengan tenaga generator. Fungsinya adalah untuk membuka pintu mobil yang terkunci saat terjadi kecelakaan mobil.

Alat ini biasanya digunakan dalam kecelakaan berat, yang membuat korban terperangkap atau terjepit di dalam mobil.

Pegolf Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil tunggal yang berat, Selasa (23/2/2021) di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia dikabarkan mengalami patah kaki di beberapa bagian. (Sumber: Associated Press)

"Dia saat ini sedang menjalani operasi," kata Steinberg seperti dikutip dari Golf Digest, "dan kami berterima kasih atas privasi dan dukungan Anda," tambahnya.

Woods, 45, berada di California untuk syuting konten dua hari dengan Golf Digest / GOLFTV setelah menjadi pembawa acara Genesis Invitational dari PGA Tour selama akhir pekan lalu.

Baca Juga: Baim Wong Beri Rumah dan Uang, Ini Reaksi Mantan Pelatih Timnas Golf

Gambar muncul di media sosial menunjukkan Woods tersenyum dengan Dwayne Wade dan David Spade di Rolling Hills Country Club pada hari Senin. Woods diketahui masih dalam kondisi cedera.

Pada hari Minggu, Woods sempat melakukan wawancara dengan televisi CBS. Saat itu dia mengatakan sedang menunggu hasil dari MRI yang akan datang, sebelum dia dapat meningkatkan latihan untuk kembali berkompetisi.

Akhir pekan lalu, ia terlihat menjalani syuting dengan pergerakan yang masih dibatasi. Syuting memperlihatkan Woods yang memberikan pelajaran golf di lapangan kepada sejumlah selebriti, namun dia lebih banyak memberikan instruksi dan hanya memukul beberapa putt.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.