Kompas TV TALKSHOW b-talk

Uang Muka Nol Persen Kredit Properti | B-TALK (Bag 4)

Rabu, 24 Februari 2021 | 01:01 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Sektor properti menjadi salah satu bidang yang merasakan pahitnya pandemi covid-19. Selama corona mewabah, penjualan rumah terpantau turun.                                           

Pemulihan sektor properti dari pandemi berjalan lambat. Pandemi covid-19 menjadi alasan utama, penjualan properti residensial khususnya rumah, anjlok.                           

Dari survei Bank Indonesia, penjualan properti residensial triwulan 3 masih terkontraksi 30,93 persen.                       

Paling terasa pada penjualan rumah tipe kecil dan besar. Banyak pembeli di rumah tipe kecil, membatalkan pesanannya.

Kondisi ini berbeda dengan penjualan rumah tipe menengah yang masih mampu mencatatkan pertumbuhan.

Ganjalan orang membeli rumah tidak hanya terletak pada pandemi. Sebagian responden menilai suku bunga KPR masih terlalu tinggi.

Optimisme kebangkitan perekonomian nasional makin menyeruak menyusul catatan penjualan di sektor properti untuk segmen menengah yang menunjukkan angka positif. 

Penulis : Krisna Aditomo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:24
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   KEJAGUNG PERIKSA 4 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI ASABRI   ENAM KADER PARTAI DEMOKRAT YANG TAK TERIMA DIPECAT DAN LAWAN PUTUSAN PEMECATAN GUGAT AHY KE PN JAKARTA PUSAT   PEMERINTAH MELARANG ASN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG PADA AKHIR PEKAN INI