Kompas TV regional berita daerah

Bentuk Forum Komite PAUD, Disdik Banjarbaru Harapkan Komunikasi Antar Ketua Komite Meningkat

Rabu, 24 Februari 2021 | 00:26 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Puluhan Ketua Komite Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD se Kecamatan  Landasan Ulin, Kota Banjarbaru   membentuk dan memilih kepengurusan Forum Komite Paud masa kerja tahun 2021-2023.

Baca Juga: Program MBKM, Ratusan Mahasiswa Berangkat Ke HST Bantu Pemulihan Pasca Bencana

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan, mengatakan pembentukan Forum Komite Paud adalah sebuah langkah untuk mendekatkan semua ketua komite dalam sebuah wadah untuk bisa berkomunikasi antar ketua komite.

Tujuannya, segala sesuatu informasi tentang pendidikan bisa tersampaikan oleh dinas kepada para ketua komite yang nantinya bisa kembali diteruskan sampai ke orang tua anak didik untuk peningkatan pembelajaran pada tingkat pendidikan anak usia dini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan,  menyebut tujuan forum ini juga untuk mempermudah komunikasi antar ketua komite dan mempermudah penyampaian kebijakan dari pemerintah.

"Pembentukan forum ini adalah wadah atau wahana antar ketua komite untuk bisa saling berkomunikasi dari sana kita bisa mendiskusikan beberapa hal tentang kependidikan," ungkapnya.

Baca Juga: Paripurna Pengangkatan Bupati Banjar, DPRD Usulkan Pasangan Terpilih Segera Dilantik

Pembentukan forum Komite Paud di  Kota Banjarbaru merupakan  yang  pertama yang menjadi sebuah wadah bagi ketua komite paud untuk berkomunikasi dan berdiskusi untuk kepentingan kemajuan dunia pendidikan.

Setelah terpilihnya semua pengurus forum komite paud tingkat kecamatan maka akan dilanjutkan dengan pemilihan ketua forum komite paud ditingkatkan Kota Banjarbaru.

Penulis : KompasTV Banjarmasin




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:16
KETUA DPR PUAN MAHARANI PASTIKAN DPR SEGERA TETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI MINTA JAKSA AGUNG TAK TUTUP RUANG DISKUSI SOAL KASUS SEMANGGI I DAN II   MENTERI PPPA MINTA DUKUNGAN KEMENKUMHAM UNTUK PERCEPAT PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL   WALI KOTA BEKASI PASTIKAN TAK AKAN SELENGGARAKAN PAWAI MAUPUN HAJATAN DALAM MERAYAKAN HARI JADI KOTA BEKASI   MAHKAMAH AGUNG KABULKAN PERMOHONAN PK YANG DIAJUKAN GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SOAL IZIN REKLAMASI PULAU I   MENKO POLHUKAM: PEMERINTAH TERBUKA JIKA ADA PIHAK YANG MEMILIKI BUKTI PENEMBAKAN 6 LASKAR FPI PELANGGARAN HAM BERAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENGAKU PRESIDEN DAN PEMERINTAH TAK IKUT CAMPUR DALAM PENYIDIKAN TEWASNYA 6 LASKAR FPI   TEMUI PRESIDEN, TIM PENGAWAL PERISTIWA PEMBUNUHAN MINTA KASUS KEMATIAN 6 LASKAR FPI DIBAWA KE PENGADILAN HAM   KETUA KCP PEN AIRLANGGA HARTARTO: ANGGARAN KESEHATAN KCP PEN 2021 MENINGKAT HAMPIR 300 PERSEN DARI TAHUN SEBELUMNYA   DISUNTIK VAKSIN COVID-19, WALI KOTA JAKARTA BARAT UUS KUSWANTO MENGAKU TAK ALAMI EFEK SAMPING   BPOM: VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: KEMANJURAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEBESAR 62,1 PERSEN   BPOM TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA   KORUPSI PENGADAAN CITRA SATELIT RESOLUSI TINGGI, KPK PANGGIL DIRUT PT BHUMI PRASAJA, RASJID ANSHARRY