Kompas TV regional berita daerah

Paripurna Pengangkatan Bupati Banjar, DPRD Usulkan Pasangan Terpilih Segera Dilantik

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 00:03 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Rapat paripurna usulan pengangkatan Bupati Dan Wakil Bupati Banjar periode 2021 sampai 2024 digelar seluruh anggota DPRD Banjar di gedung DPRD Banjar, senin siang (22/2/2021).

Setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada bupati banjar, pasangan dengan jargon “manis” tersebut diusulkan segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Baca Juga: Ratusan Karyawan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Jalani Vaksinasi Covid-19

 Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi, mengatakan pasangan Saidi Mansyur dan Said Idrus harus terus dikawal untuk menjalankan visi dan misinya pada saat kampanye pada pilkada lalu agar tetap amanah membangun Kabupaten Banjar.

"Tentu kedepannya banyak turbulensi dan goncangan-goncangan yang akan dijalani. Ini tugas kita semua untuk mengawal agar pemerintah daerah ini kedepannya berjalan sinkronisasi," ucap M. Rofiqi ,Ketua Dprd Banjar.

Sementara Calon Bupati Banjar yang unggul dalam pilkada lalu, Saidi Mansyur menyebut telah melakukan persiapan termasuk akan menentukan lokasi pelantikan yang juga dilakukan secara daring.

"Setiap daerah yang akan melakukan pelantikan harus di wilayah hukum setempat. masalah tempat nanti kita cari yang pasti dan tentunya sakral," ungkap Saidi Mansyur.

Baca Juga: Unjuk Rasa di Kejati Kalsel, Massa Tuntut Dugaan Pungli Oknum DPRD Balangan Ditindaklanjuti

Pelantikan bupati dan wakil bupati banjar  yang  terpilih dalam pilkada 2020 lalu  direncanakan dilaksanakan pada tanggal 25 februari dan dilakukan secara daring atau virtual.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.