Kompas TV internasional kompas dunia

Mayones Selamatkan Penyu Yang Terpapar Tar Hitam Akibat Tumpahan Minyak di Pesisir Israel. Kok Bisa?

Selasa, 23 Februari 2021 | 23:54 WIB
mayones-selamatkan-penyu-yang-terpapar-tar-hitam-akibat-tumpahan-minyak-di-pesisir-israel-kok-bisa
Seekor penyu hijau berusia 6 bulan tengah dibersihkan dari lapisan tar setelah tumpahan minyak mencemari pesisir Israel, di Pusat Penyelamatan Penyu Israel di Michmoret, Israel pada Selasa (23/2). (Sumber: AP Photo / Ariel Schalit)

MICHMORET, KOMPAS.TV – Mayones ternyata tak cuma lezat, tapi sebuah keajaiban. Tim penyelamat  Israel telah menemukan cara jitu untuk menyelamatkan penyu-penyu hijau yang tercemar lapisan tar hitam nan lengket akibat tumpahan minyak di pesisir Israel.

Para karyawan di Pusat Penyelamatan Penyu Laut Nasional Israel menangani penyu hijau yang terpapar tumpahan minyak yang menyelimuti pesisir Israel dengan lapisan tebal tar yang hitam.

Baca Juga: Dikritik Karena Tak Berbagi Vaksin, Akhirnya Israel Setuju Berikan Vaksin Pada Palestina

Tumpahan minyak tersebut disebut Otoritas Taman dan Alam Israel sebagai salah satu bencana ekologi terburuk dalam sejarah. Akibat tumpahan minyak tersebut, sebagian besar garis pantai Mediterania Israel sepanjang 195 kilometer tercemar tar hitam yang lengket. Pencemaran itu telah menyebabkan kerusakan parah pada kehidupan satwa liar, termasuk penyu.

Guy Ivgy, seorang asisten medis di Pusat Penyelamatan Penyu Laut di Michmoret di Tel Aviv utara menyatakan, sebanyak 11 spesies penyu yang terancam punah itu tengah dirawat.

“Saat mereka datang, mereka penuh dengan lapisan tar. Tenggorokan mereka, bagian dalam dan luar, penuh lapisan tar,” ujarnya prihatin seperti dikutip dari Associated Press

Baca Juga: Israel Akhirnya Izinkan Vaksin Covid-19 Sputnik V Bantuan Vladimir Putin Masuk Jalur Gaza Palestina

Penulis : Vyara Lestari




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:10
NOVAK DJOKOVIC PEGANG REKOR SEBAGAI PETENIS NOMOR 1 DUNIA TERLAMA SELAMA 311 PEKAN   PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   VIETNAM MULAI PROGRAM VAKSINASI MASSAL COVID-19   PENEMPATAN PULUHAN RIBU TENTARA AS DI KOREA SELATAN GUNA BERTAHAN DARI AGRESI KOREA UTARA   KOREA SELATAN SEPAKAT BAYAR ONGKOS PENEMPATAN 28.500 ANGGOTA PASUKAN AS DI NEGARANYA SEBESAR RP 71,8 T PER TAHUN   PEMKAB SLEMAN, DIY, GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL DI MAL AGAR PESERTA TIDAK TAKUT   KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI: INFORMASI SOAL 4 NAKES MENINGGAL AKIBAT DIVAKSIN COVID-19 ADALAH HOAKS   SEBANYAK 240 TOKOH AGAMA DI TANGERANG SELATAN TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA   MULAI SELASA PAGI, ASN DI JAKARTA BARAT TERIMA VAKSIN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL INGIN PINJAM GEDUNG KAMPUS IPB SEBAGAI LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL TARGETKAN 6 JUTA DOSIS VAKSIN KORONA TERPAKAI HINGGA JUNI MENDATANG   PT BIO FARMA TUNGGU ARAHAN KEMENKES UNTUK PENYALURAN 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA   MENLU RETNO MARSUDI: 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA DIDAPATKAN DARI JALUR MULTILATERAL   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 4 PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA B117 SUDAH SEMBUH