Kompas TV regional update corona

Gubernur Banten Wahidin Halim: Saya Ingin Cepat Divaksin, Supaya Bisa Leluasa Kemana-mana

Selasa, 23 Februari 2021 | 23:40 WIB
gubernur-banten-wahidin-halim-saya-ingin-cepat-divaksin-supaya-bisa-leluasa-kemana-mana
Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu (11/3/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)

BANTEN, KOMPAS TV - Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengaku sudah tidak sabar ingin disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Pasalnya, pada tahap pertama, Wahidin Halim tidak bisa menerima vaksin karena terkendala usia yang sudah di atas 60 tahun.

"Karena saya ingin cepat divaksin. Kenapa? Supaya kita bisa leluasa nih, bisa ke mana-mana," kata Wahidin Halim kepada wartawan di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Mengenang Kembali "Pemberontakan Petani Banten 1888"

Wahidin mengatakan, sejak diizinkannya vaksin buatan Sinovac untuk usia di atas 60 tahun atau lansia, Wahidin langsung memeriksakan kesehatannya secara menyeluruh.

Dari hasil pemeriksaannya itu, kata Wahidin, kondisi tubuh mantan Wali Kota Tangerang itu sehat dan siap untuk menerima vaksin.

"Saya lagi periksa medical check. Jantung saya normal, ginjal saya bagus, gula darah masih belum dicek, paru-paru normal. Saya besok dicek lagi," ujar Wahidin.

Penulis : Tito Dirhantoro




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kaltim Terapkan PPKM Mikro

Selasa, 9 Maret 2021 | 06:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
07:00
NOVAK DJOKOVIC PEGANG REKOR SEBAGAI PETENIS NOMOR 1 DUNIA TERLAMA SELAMA 311 PEKAN    PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19    VIETNAM MULAI PROGRAM VAKSINASI MASSAL COVID-19    PENEMPATAN PULUHAN RIBU TENTARA AS DI KOREA SELATAN GUNA BERTAHAN DARI AGRESI KOREA UTARA    KOREA SELATAN SEPAKAT BAYAR ONGKOS PENEMPATAN 28.500 ANGGOTA PASUKAN AS DI NEGARANYA SEBESAR RP 71,8 T PER TAHUN    PEMKAB SLEMAN, DIY, GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL DI MAL AGAR PESERTA TIDAK TAKUT    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI: INFORMASI SOAL 4 NAKES MENINGGAL AKIBAT DIVAKSIN COVID-19 ADALAH HOAKS    SEBANYAK 240 TOKOH AGAMA DI TANGERANG SELATAN TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA    MULAI SELASA PAGI, ASN DI JAKARTA BARAT TERIMA VAKSIN COVID-19    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL INGIN PINJAM GEDUNG KAMPUS IPB SEBAGAI LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL TARGETKAN 6 JUTA DOSIS VAKSIN KORONA TERPAKAI HINGGA JUNI MENDATANG    PT BIO FARMA TUNGGU ARAHAN KEMENKES UNTUK PENYALURAN 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA    MENLU RETNO MARSUDI: 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA DIDAPATKAN DARI JALUR MULTILATERAL    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 4 PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA B117 SUDAH SEMBUH