Kompas TV klik360 cerita indonesia

Presiden Jokowi Gunakan Payung Biru Saat Meninjau Food Estate di Sumba Tengah

Selasa, 23 Februari 2021 | 23:23 WIB

SUMBA TENGAH, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengunjungi food estate atau lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/21).

Saat meninjau areal persawahan, turun hujan cukup lebat. Presiden dan rombongan tetap melakukan peninjauan dengan memakai payung.

Namun, payung yang digunakan oleh Presiden Jokowi tampak familiar. Payung tersebut berwarna biru dongker dan berukuran cukup besar.

Payung besar berwarna biru, serupa yang digunakan Presiden tersebut sempat menghebohkan linimasa di tahun 2016 silam.

Kala itu, Presiden Jokowi menggunakan payung tersebut saat berjalan kaki dari Istana Negara menuju Monas, untuk melaksanakan ibadah salat Jumat bersama massa aksi doa bersama 2 Desember 2016.

Dikutip dari Kompas.com, Senin (5/12/16), Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala mempunyai cerita tersendiri di balik cerita soal payung biru.

Menurut Djumala, payung itu sudah ada sejak lama. Ia tidak dapat memastikan kapan pengadaan payung biru itu dilaksanakan. Namun, yang jelas payung itu ada sebelum Jokowi-Kalla menjabat Presiden dan Wakil Presiden.

"Entah, apakah sejak Presiden Megawati, Gus Dur (Abdurrahman Wahid) atau Susilo Bambang Yudhoyono, yang jelas payung itu sudah ada sejak dulu. Karena saya sendiri kan belum dua tahun menjabat," ujar Djumala.

Video Editor: Agung Ramdani

 

Penulis : Aryo bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:56
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG