Kompas TV nasional peristiwa

Politikus Demokrat Asal NTT: Rakyat Maumere Sambut Presiden Jokowi, Saya Teringat Habib Rizieq

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 22:03 WIB
politikus-demokrat-asal-ntt-rakyat-maumere-sambut-presiden-jokowi-saya-teringat-habib-rizieq
Tangkapan layar video kerumunan warga sambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Maumere, NTT, yang beredar di media sosial. (Sumber: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Politikus Partai Demokrat Benny K Harman mengomentari video yang viral, mengenai  kedatangan  Presiden Joko Widodo ke Maumere, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) yang disambut warga dengan meriah. Dalam penyambutan itu, warga terlihat mengabaikan protokol kesehatan.

Sementara Presiden dengan menggunakan mobil yang atapnya bisa dibuka, mengeluarkan badannya dan melambaikan tangan kepada warga yang hadir.      

"Luar biasa rakyat Maumere Flores sambut Presiden Jokowi. Mereka tumpah ruah ke jalan, rela terpapar Covid hanya utk melihat langsung wajah Presiden," kata anggota Komisi III dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I itu melalui cuitan twitternya, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Profil Lengkap Benny K Harman yang Walk Out Saat Sidang DPR Omnibus Law Cipta Kerja

Namun, Benny juga membandingkan peristiwa tersebut dengan kejadian saat pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pulang ke Indonesia dan disambut meriah para pendukungnya.  

"Teringat saya dengan masyarakat sambut Habib Riziek di Bandara Soetta saat pulang dari LN. Seolah tidak percaya bahaya Covid. Monitor!" ujar Benny.

Sementara Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan kejadian dalam video itu saat menemui wartawan, Selasa (23/2/2021). 

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete,” kata Bey memastikan.

Baca Juga: Bupati Sikka: Sudah Ganteng Tambahlah Tampan, Bapak Jokowi Jadi Bintang

Bey menyebut, masyarakat saat itu sudah menunggu kedatangan rombongan Presiden Jokowi di pinggir jalan.


“Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” kata Bey lagi.

Menurut Bey, Jokowi spontan menyapa warga yang menyambut dirinya.

“Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” jelas Bey.

Ia mengungkapkan, video itu juga memperlihatkan Jokowi membuat isyarat tangan di depan mulut. Itu adalah cara Jokowi mengingatkan warga soal protokol kesehatan Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x