Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Jokowi Food Estate NTT, Oknum TNI-Polisi Jual Senpi, 98 Tokoh PWNU Vaksinasi

Selasa, 23 Februari 2021 | 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita Pertama, Presiden Joko Widodo telah siapkan lahan seluas 5 ribu hektar di Nusa Tenggara Timur untuk dibangun food estate atau lumbung pangan nasional. Dilahan seluas 5 ribu hektar ini pemerintah memanfaatkan 3 ribu hektar untuk menanam padi, sementara 2 ribu hektar sisanya akan dimanfaatkan untuk menanam jagung. Jokowi juga intruksikan Kementerian PUPR untuk membangun sarana pendukung lumbung pangan nasional seperti bendungan, embung dan sumur bor.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Food Estate di Sumba Tengah NTT

Berita kedua, dua oknum anggota polisi dan empat warga sipil ini terlibat penjualan senjata api ilegal hingga sampai ke wilayah Bituni Papua Barat. Sementara satu oknum anggota TNI terlibat penjualan ratusan amunisi dari bataliyon raider 733 Masariku yang kini telah jalani penahanan. Para pelaku ini dijerat dengan undang undang darurat penyalahgunaan senjata api dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup hingga sanksi pemecatan.

Baca Juga: Tak Hanya Polisi, Oknum TNI juga Terlibat Jual Senjata dan Amunisi untuk KKB Papua

Berita Ketiga, Sebanyak 98 kiai sepuh dan tokoh senior di PWNU Jawa Timur menjalani vaksinasi covid-19 pada hari ini. Penyuntikan vaksin sinovac covid-19 untuk para kiai dan tokoh NU digelar di Kantor PWNU Jawa Timur, Surabaya. Kiai pertama yang mendapat suntikan yakni Rais Syuriah Kyai Anwar Mansur yang telah berusia delapan puluh dua tahun. Para kiai yang rata-rata berusia lanjut mengaku tidak rasakan sakit usai terima vaksin dan tidak berdampak pada kesehatannya. Ketua PWNU Jatim juga pastikan vaksin covid-19 ini sangat aman.

Baca Juga: 98 Tokoh PWNU Jawa Timur Divaksinasi Covid-19

 

Penulis : Theo Reza




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:28
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID   CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN   PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN   AS MENAHAN 100.000 MIGRAN DI PERBATASAN MEKSIKO PADA FEBRUARI 2021   IOC AKAN MELAKUKAN PEMBICARAAN DETAIL SOAL TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032 PADA MARET DAN JULI 2021   HINGGA KINI, KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) BELUM MENENTUKAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PERPANJANG STATUS DARURAT PANDEMI COVID-19 UNTUK WILAYAH TOKYO HINGGA 21 MARET 2021   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   EMPAT ORANG TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG DI DESA SEMINGKIR, PEMALANG, JAWA TENGAH   PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN INDONESIA BISA KUASAI 50% PASAR LOBSTER GLOBAL DI 2024