Kompas TV regional berita daerah

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Burung Kicau di Pontianak

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:10 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Inilah ratusan burung kicau yang berhasil diamankan tim gabungan ke BKSDA Provinsi Kalbar. Setelah berhasil diamankan, Tim Gabungan Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak, BKSDA Kalbar dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Pontianak, langsung memindahkan burung ke dalam sangkar.

Sebab saat ditemukan, sebanyak 110 ekor burung kicau berbagai jenis ini dikemas menggunakan keranjang buah untuk mengelabui petugas.

Dari hasil identifikasi, burung-burung kicau ini terdiri dari masing-masing satu ekor burung kapas tembak dan burung cililin, sepasang love bird, empat cucak hijau, dan 102 ekor burung kacer.

Burung-burung yang hendak dikirim dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Semarang dengan Kapal Dharma Kartika ini disita karena tidak memiliki dokumen izin BKSDA, maupun karantina kesehatan hewan.

Hingga kini, polisi masih mengidentifikasi pemilik dari burung-burung ini, termasuk tujuan pengiriman.

Setelah diserahkan kepada BKSDA Kalbar, selanjutnya burung ini akan diidentifikasi kesehatan maupun sebaran habitat aslinya, untuk kemungkinan dilepasliarkan kembali ke alam bebas.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

Penulis : KompasTV Pontianak




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:28
KETUA DPR PUAN MAHARANI PASTIKAN DPR SEGERA TETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI MINTA JAKSA AGUNG TAK TUTUP RUANG DISKUSI SOAL KASUS SEMANGGI I DAN II   MENTERI PPPA MINTA DUKUNGAN KEMENKUMHAM UNTUK PERCEPAT PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL   WALI KOTA BEKASI PASTIKAN TAK AKAN SELENGGARAKAN PAWAI MAUPUN HAJATAN DALAM MERAYAKAN HARI JADI KOTA BEKASI   MAHKAMAH AGUNG KABULKAN PERMOHONAN PK YANG DIAJUKAN GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SOAL IZIN REKLAMASI PULAU I   MENKO POLHUKAM: PEMERINTAH TERBUKA JIKA ADA PIHAK YANG MEMILIKI BUKTI PENEMBAKAN 6 LASKAR FPI PELANGGARAN HAM BERAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENGAKU PRESIDEN DAN PEMERINTAH TAK IKUT CAMPUR DALAM PENYIDIKAN TEWASNYA 6 LASKAR FPI   TEMUI PRESIDEN, TIM PENGAWAL PERISTIWA PEMBUNUHAN MINTA KASUS KEMATIAN 6 LASKAR FPI DIBAWA KE PENGADILAN HAM   KETUA KCP PEN AIRLANGGA HARTARTO: ANGGARAN KESEHATAN KCP PEN 2021 MENINGKAT HAMPIR 300 PERSEN DARI TAHUN SEBELUMNYA   DISUNTIK VAKSIN COVID-19, WALI KOTA JAKARTA BARAT UUS KUSWANTO MENGAKU TAK ALAMI EFEK SAMPING   BPOM: VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: KEMANJURAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEBESAR 62,1 PERSEN   BPOM TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA   KORUPSI PENGADAAN CITRA SATELIT RESOLUSI TINGGI, KPK PANGGIL DIRUT PT BHUMI PRASAJA, RASJID ANSHARRY