Kompas TV regional berita daerah

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Karamnya KMP Bili di Sambas

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:01 WIB

SAMBAS, KOMPAS.TV - Menurut Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellarminus Herry, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan pengambilan keterangan terhadap karamnya KMP Bili. Pemeriksaan saksi dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Baca Juga: KMP Bili yang Terbalik Belum Dievakuasi

Setidaknya 21 saksi telah diperiksa. Pemeriksaan ini juga melibatkan Ditpolair Polda Kalbar. Kapolres juga menyampaikan hasil rapat koordinasi terakhir pada Minggu, 21 Februari, bersama pihak Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Di antaranya Polsek Tekarang Sambas yang akan menjadi posko penyerahan santunan dari pihak asuransi kepada korban, dan juga rencana kedatangan tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi pada Selasa 23 Februari, untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Pada saat kejadian, KMP Bili mengangkut sebanyak 79 penumpang dan 15 anak buah kapal, serta satu nakhoda. Kapal juga membawa 11 truk, dua mobil, dan 40 sepeda motor.

Simak informasi lain dari Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

Penulis : KompasTV Pontianak


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:46
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS