Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pidato Presiden Jokowi Saat Meresmikan Bendungan Napun Gete

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 20:23 WIB
Penulis : Aryo bimo

SIKKA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat, dan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, turut hadir dalam acara peresmian itu.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa air adalah kunci kemakmuran NTT. Ia menilai, pembangunan bendungan merupakan langkah yang tepat.

"Saya sudah tidak bisa menghitung lagi berapa kali saya datang ke NTT. Setiap saya datang ke NTT awal-awal, selalu yang diminta adalah bendungan, yang diminta adalah waduk, dan permintaan itu adalah betul. Jangan minta yang lain-lain, karena kunci kemakmuran di NTT ini adalah air," ujar Presiden.

Jokowi memiliki harapan bahwa nantinya pembangunan bendungan-bendungan ini dapat meningkatkan kemakmuran di wilayah NTT. 

"Saya meyakini Insya Allah dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baik, dengan Bupati-Wakil Bupati yang baik memimpin rakyatnya, saya yakin tidak lama lagi NTT akan makmur dan tidak menjadi provinsi yang kategorinya kalau di negara kita masih pada kondisi yang kurang," lanjut Jokowi.

Video Editor: Agung Ramdani


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x