Kompas TV nasional update

Banjir Besar di Bekasi, Kapolri Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Sungai Citarum

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 19:51 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi tanggul Sungai Citarum, di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi yang jebol.

Jenderal Listyo datang untuk mengecek penanganan yang dilakukan jajaran kepolisian.

"Saat ini sudah banyak yang kembali ke rumahnya masing-masing untuk melakukan bersih-bersih. Namun demikian di sekitar area ini masih ada beberapa masyarakat yang masih menunggu di tempat pengungsian dan tentunya ke depan kita akan terus mendampingi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka segera mengembalikan situasi yang ada," kata Listyo.

Jenderal Listyo  hadir di lokasi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

Sebelumnya, akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, ada 9 desa yang terendam banjir dengan ketinggian 2,5 meter. Dampak dari jebolnya tanggul Citarum yang berada di kampung Babakan Banten, Bekasi semakin meluas.

Awalnya, 4 desa yang terdampak, kini air meluap, hingga merendam 9 desa di Kecamatan Pebayuran. Bupati Bekasi pun menyebut, terdapat 10.000 jiwa, yang menjadi korban.

Dari jumlah itu, 8.000 lebih, warga telah berhasil dievakuasi. Ketinggian air bervariasi, mulai dari satu meter, hingga 2 meter lebih.

Setidaknya ada 4 desa yang terisolasi, karena ketinggian air yang hampir menenggelamkan atap rumah.

Hingga kini, proses evakuasi di desa terdampak masih terus berlangsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x